Edisi Cetak Tribun Kaltim

Kasus Dugaan Korupsi RPU Terus Diusut, Penyidik Polda Kaltim Kembali Periksa 6 Orang

Penyidik Polda Kaltim makin serius mengungkap kasus dugaan korupsi pengadaan lahan pembangunan Rumah Potong Unggas (RPU).

Kasus Dugaan Korupsi RPU Terus Diusut, Penyidik Polda Kaltim Kembali Periksa 6 Orang
DOKUMENTASI/TRIBUN KALTIM
Edisi cetak Tribun Kaltim, 31 Agustus 2018. 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani, Budi Susilo, dan Aris Joni

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Penyidik Polda Kaltim makin serius mengungkap kasus dugaan korupsi pengadaan lahan pembangunan Rumah Potong Unggas (RPU) di Km 13, Karang Joang, Balikpapan Utara.

Usai mengobok‑obok kantor DPRD Balikpapan dan sejumlah kantor di Pemkot Balikpapan, penyidik langsung memanggil sejumlah anggota DPRD Balikpapan untuk dimintai keterangan lagi.

"Kemarin (pasca penggeledahan) ada sekitar 6 orang kembali diperiksa penyidik," kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, Kamis (30/8/2018) malam.

Orang-orang yang diperiksa penyidik Tipidkor Polda Kaltim, termasuk anggota DPRD Balikpapan. Belum diketahui dengan jelas berapa jumlah anggota dewan yang diperiksa.

Namun, usai penggeledahan penyidik melakukan pemeriksaan maraton orang‑orang yang dipercaya mengetahui duduk perkara kasus tersebut.

32 Klub Paling Elite di Eropa akan Berlaga, Berikut Jadwal Lengkap Liga Champions 2018-2019

"Proses penyidikan maraton dilakukan. Kemungkinan bertambah (tersangka) tentu ada, tergantung pengembangan yang dilakukan penyidik," ujarnya.

Saat disinggung desakan publik yang ingin kasus dugaan korupsi terungkap, Ade mengatakan, juga mengharapkan hal yang sama.

"Polda dalam hal ini maunya tuntas. Jika tuntas penyidikan tentu akan dilakukan ekpose publikasi," jelas Ade yang dihubungi tengah di luar kota.

Ia tak menampik bahwa tak semua proses perkembangan penyidikan bisa di-ekspose, khususnya dalam penanganan kasus korupsi.

Kumandangkan Adzan di Jenazah Faldy, Ahmad Albar tak Kuasa Teteskan Air Mata

Halaman
1234
Penulis: tribunkaltim
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved