Astra Motor Peduli Masyarakat, Gandeng Komunitas Motor Honda Gelar Aksi Sosial

Diler utama sepeda motor Honda, Astra Motor Samarinda terus menjaga kemitraan dengan konsumennya.

Astra Motor Peduli Masyarakat, Gandeng Komunitas Motor Honda Gelar Aksi Sosial
IST
BAKTI SOSIAL - Komunitas sepeda motor Honda di Samarinda menggelar aksi bakti sosial dengan menyerahkan bantuan sembako kepada panti asuhan. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Diler utama sepeda motor Honda, Astra Motor Samarinda terus menjaga kemitraan dengan konsumennya. Salah satunya menggandeng puluhan komunitas sepeda motor Honda di Samarinda dalam berbagai kegiatan. Terutama kegiatan sosial dalam membangun kepedulian masyarakat.

“Peran komunitas sangat penting bagi kami. Makanya kami akan terus bersentuhan dengan mereka, karena komunitas membawa brand nama baik Honda, sehingga apapun kegiatan mereka, setidaknya sejalan dengan kami,” ujar PIC Community Astra Motor Ibnu Farizal kepada wartawan di Samarinda, akhir pekan lalu.

Ia menjelaskan, saat ini Astra Motor bermitra dengan 68 klub sepeda motor Honda dari Samarinda dan kabupaten/kota sekitarnya. Total anggota 68 klub itu sekitar 2.000 orang. Dikatakan, puluhan komunitas itu merupakan klub yang resmi mendaftar ke Astra Motor.

Baca: Netizen Memuji, Jojo Donasikan Sebagian Bonusnya kepada Korban Gempa Lombok

Menurut Farizal, dua kegiatan itu menjadi dasar bagaimana anggota komunitas memiliki etika berkendara dan bagaimana bertindak memberi pertolongan pertama jika ada kecelakaan di jalan. Beberapa kegiatan lainnya yakni aksi sosial seperti membantu korban bencana, memberi bantuan untuk panti asuhan, termasuk gathering komunitas.

“Aktivitas kolaborasi CSR (tanggung jawab sosial perusahaan, red) ini rutin kami gelar. Sebagai main dealer, kami akan terus mendukung. Memang, ke depannya, kami tidak menjadi sponsorship terus, tetapi menjadi mitra,” ujar dia.

Hal senada disampaikan Kepala Kantor Wilayah Astra Motor Samarinda Lukas Ferinata. Menurut dia, sebagai diler utama sepeda motor Honda di Samarinda, Astra Motor akan terus menjalin kolaborasi dengan komunitas motor Honda. Apalagi, para komunitas itu merupakan iklan berjalan Honda.

Baca: Ribuan Warga Terkesima Lantunan Tilawah Ayat Al-Quran H Muammar ZA

“Jangan sampai yang mereka lakukan adalah kegiatan negatif. Makanya kita sama-sama menjaga. Kami bersyukur, selama ini kegiatan komunitas Honda di sini semuanya positif,” kata Lukas.

Diakui, fanatisme anggota komunitas dengan sepeda motor yang mereka miliki dan kebersamaan di dalam organisasi merupakan hal positif. Apalagi, jika mereka bisa mengajak anggota baru untuk bergabung dalam komunitas. Hal itulah yang ikut meningkatkan penjualan Honda selama ini.

Baca: Diguyur Hujan Deras, Peserta Nobar Penutupan Asian Games Khidmat Nyanyikan Indonesia Raya

Saat ini, Honda masih merajai penjualan sepeda motor di Samarinda dan sekitarnya dengan pangsa pasar 73,5%. Angka itu jauh di atas para kompetitor. Ia meyakini, dengan aktifnya kegiatan para komunitas di tengah masyarakat, tentu mampu mendongkrak penjualan sepeda motor Honda di Samarinda. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved