Otomotif

Astra Motor Balikpapan Luncurkan All New Honda PCX Hybrid, Hybrid Pertama di Dunia!

Produk terbaru dari Honda dengan mesin bertenaga 150cc yang diperkenalkan kepada masyarakat di Balikpapan, hadir dengan teknologi 'hybrid'.

Astra Motor Balikpapan Luncurkan All New Honda PCX Hybrid, Hybrid Pertama di Dunia!
TRIBUN KALTIM/RAHMAD SUJONO
Julius Armando, Manager Marketing Astra Motor Balikpapan dan jajaran manajemen Astra Motor Balikpapan saat memperkenalkan All New Honda PCX Hybrid, di Resto Koe, Jl Mayjend Sutoyo, Gunung Sari Ilir, Balikpapan Tengah, Sabtu (8/9/2018). 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Aditya Rahman Hafidz

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Selalu berinovasi dengan produk kendaraan mereka, kali ini Astra Motor Balikpapan kembali memperkenalkan salah satu produk terbarunya, yaitu All New Honda PCX Hybrid, di Resto Koe, Jl Mayjend Sutoyo, Gunung Sari Ilir, Balikpapan Tengah, Sabtu (8/9/2018).

Produk terbaru dari Honda dengan mesin bertenaga 150cc yang diperkenalkan kepada masyarakat di Balikpapan, hadir dengan teknologi 'hybrid' pada skuter matik premium tersebut.

Teknologi yang hadir pada motor All New Honda PCX Hybrid tersebut, adalah penyematan baterai Lithium-ion pada mesinnya.

Teknologi tersebut akan bekerja pada saat tuas gas diputar dengan spontan.

Blak-blakan, Akhirnya Kartika Putri dan Habib Usman Bicara soal Pernikahan

Tenaga motor assist yang didapatkan dari baterai Lithium-ion yang disematkan pada mesin, mampu meningkatkan torsi sehingga membuat akselerasi lebih responsif, dibandingkan PCX standar.

Dengan bahan bakar utama menggunakan BBM, baterai tersebut tidak perlu di-charge menggunakan listrik, karena pengisian baterai menggunakan tenaga BBM.

Dengan performa yang lebih responsif, teknologi hybrid dalam All New Honda PCX Hybrid mampu menghemat lebih dari 2,2% dalam penggunaan bahan bakar, berdasarkan pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode ECE R40.

Ulang Tahun Ke-54 pada 10 September, Jack Ma Umumkan Pensiun dari Alibaba

All New Honda PCX Hybrid terlihat semakin canggih dengan penyematan mode berkendara seperti tuas, yang terletak pada stang sebelah kiri.

Mode tersebut akan berfungsi sebagai motor assist saat memberikan dukungan tenaga, dengan tiga pilihan mode berkendara sesuai dengan kebutuhan pengendara, yakni Drive Mode, Sport Mode dan Idling Mode, yang dapat dilihat di Full Digital Panel Meter.

Halaman
123
Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved