Marc Marquez Gagal Meraih Pole Position di San Marino, Ternyata Ini Penyebabnya

Pebalap andalan tim Repsol Honda Marc Marquez harus rela berada di posisi kelima start GP San Marino pada Minggu (9/9/2018).

Marc Marquez Gagal Meraih Pole Position di San Marino, Ternyata Ini Penyebabnya
MOTORSPORT.com
Marc Marquez terperosok di sesi kualifikasi. 

TRIBUNKALTIM.CO, MISANO-- Pebalap andalan tim Repsol Honda Marc Marquez harus rela berada di posisi kelima start GP San Marino pada Minggu (9/9/2018).

Pada sesi kualifikasi, dirinya berjuang keras untuk menantang Jorge Lorenzo yang akhirnya meraih pole position.

Sayangnya Marquez harus terjatuh pada tikungan ke 15 dan berguling melalui gravel.

Dirinya kemudian kembali berdiri, dan dengan cepat pergi ke paddock untuk mengganti motornya. Namun, meski masih punya waktu untuk melahap dua lap, Marquez tidak dapat memperbaiki catatan waktunya.

Marc Marquez terperosok di sesi kualifikasi GP San Marino 2018.
Marc Marquez terperosok di sesi kualifikasi GP San Marino 2018. (MOTORSPORT.com)

"Dengar, ini bukan alasan tetapi ketika saya jatuh, visor terbuka, dan kemudian saya begitu cepat untuk mengambil sepeda kedua. Saya ternyata kelilipan batu kecil di mata saya,” kata Marquez dari Motorsport.com, Sabtu (8/9/2018).

“Begitu sulit tepatnya, sulit berkonsentrasi. Kemudian ketika saya tiba di paddock saya menaruh air di mata saya, saya baik-baik saja, kemudian mereka mengambil batu itu,” ucap Marquez.

Marquez mengaku dirinya terlalu memikirkan hasil kualifikasi, dan ingin cepat mengendarai motornya untuk mengejar perbaikan waktu, sampai dirinya tak sadar matanya kemasukan batu kecil.

“Saya terlalu cepat untuk kembali naik motor saat terjatuh. Saya merasakan sesuatu di mata, tapi saya ingin cepat-cepat memacu motor,” ujar Marquez.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penyebab Marquez Gagal “Pole Position”, Mata Kelilipan Batu", https://otomotif.kompas.com/read/2018/09/09/071735115/penyebab-marquez-gagal-pole-position-mata-kelilipan-batu.
Penulis : Ghulam Muhammad Nayazri
Editor : Azwar Ferdian

Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved