Ibadah Haji 2018

177 Jemaah Haji Asal Kutim Tiba di Sangatta

Dari embarkasi di Balikpapan, rombongan jemaah berjumlah 177 orang ini, disambut di Masjid Agung Al Faruq, kawasan Pemerintahan Bukit Pelangi.

177 Jemaah Haji Asal Kutim Tiba di Sangatta
TRIBUN KALTIM/MARGARET SARITA
Ratusan jemaah haji asal Kabupaten Kutai Timur tiba di Sangatta. Mereka langsung disambut Wabup Kasmidi Bulang dan Sekda Irawansyah di Masjid Agung Al Faruq. 

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Margaret Sarita

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang didampingi Sekda Irawansyah menyambut rombongan jemaah haji asal Kabupaten Kutai Timur yang tiba di Sangatta, Rabu (12/9/2018).

Dari embarkasi di Balikpapan, rombongan jemaah berjumlah 177 orang ini, disambut di Masjid Agung Al Faruq, kawasan Pemerintahan Bukit Pelangi.

Mereka langsung digiring masuk ke dalam masjid untuk penyambutan, sekaligus mengikuti kegiatan perayaan tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah, gelaran Pemkab Kutim.

Geram Ucapan Kris Hatta soal Hubungan Intim dengan Hilda Vitria, Begini Kecaman Sabrina Chairunnisa

Di dalam masjid, para jamaah yang baru tiba itu juga disambut jajaran Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) Kutim serta pejabat lainnya.

Sementara, di halaman suasana haru juga menyambut para jemaah yang dijemput oleh keluarga masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Kasmidi Bulang berpesan agar para jemaah juga keluarga yang menjemput, tetap memperhatikan keselamatan hingga sesampainya di rumah.

Apalagi jemaah yang berasal dari kecamatan di luar Sangatta Utara maupun Sangatta Selatan.

Diklaim Efektif Turunkan Berat Badan, Kenali Serba-serbi Puasa Intermiten

Laga Keras 2 Babak, Argentina Vs Kolombia Berakhir Tanpa Gol

“Perjalanan jauh masih menanti, bagi para jemaah dari luar kecamatan Sangatta. Bahkan saya dengar ada jemaah haji dari Kecamatan Sandaran juga. Tolong keluarga tetap memperhatikan keselamatan. Karena saat ini ombak sedang tinggi. Pastikan cuaca sedang bersahabat, saat akan menyeberang menggunakan kapal,” ungkap Kasmidi.

Kasmidi juga berharap, setelah menjalankan rangkaian ibadah haji, para jemaah menjadi haji yang mabrur dan menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved