Petra Pilar 2018

Catat! 22 September, Lomba Permainan Tradisional Berhadiah Jutaan Rupiah di MLG

Pemenang akan mendapatkan hadiah uang pembinaan, piala, medali, piagam, voucher belanja, goodybag, dan pelatihan gratis tiga bulan.

Catat! 22 September, Lomba Permainan Tradisional Berhadiah Jutaan Rupiah di MLG
Petra Pilar 2018
Permainan Tradisional (Petra) Pilar 2018) menyelenggarakan menyelenggarakan perlombaan aneka permainan untuk anak-anak berusia 5-15 tahun se-Kota Samarinda, Sabtu 22 September 2018 mendatang di MLG. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kebudayaan Indonesia kepada anak-anak, Permainan Tradisional Pilar (Petra Pilar 2018) menyelenggarakan menyelenggarakan perlombaan aneka permainan untuk anak-anak berusia 5-15 tahun se-Kota Samarinda.

Permainan tradisional merupakan aset daerah dan aset negara, juga kearifan lokal yang perlu dilestarikan sebagai warisan budaya. "Untuk itulah Petra Pilar menggelar perlombaan pada Sabtu 22 September mulai pukul 13.00 - 20.00 Wita dengan hadiah jutaan rupiah," ujar Ketua Panitia, Ardy Maroni kepada Tribunkaltim.co.

Permainan yang diperlombakan yakni lomba Bakiak (beregu), lomba Asen (beregu), Pampaga (beregu), Wayang (individu), Karet Tumpuk (individu), Congklak (individu), Merecok (individu), Enggrang (beregu), dan lomba fashion khususnya busana adat.

Menurut Ardy, saat ini permainan tradisional mulai terlupakan seiring dengan perkembangan zaman. Hal tersebut berdampak negatif terhadap kebudayaan Indonesia. "Permainan tradisional inilah yang seharusnya dikembangkan, dan melalui Petra Pilar 2018 kita dapat memperkenalkan dan melestarikan kepada generasi muda khususnya anak-anak," tambahnya.

Petra Pilar 2018, jelas Ardy, selain menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kebudayaan Indonesia, juga memperat tali persaudaraan anak-anak, serta membangun kreativitas anak-anak. Untuk pendaftaran, silakan menghubungi Ardy (082157493602) dan Puput (082250259757).

Perlombaan akan diselenggarakan di lokasi wisata di tengah kota, Mahakam Lampion Garden Jl Slamet Riyadi Samarinda. Para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, piala, medali, piagam, voucher belanja, goodybag, dan pelatihan gratis selama tiga bulan di Sanggar Pilar Samarinda.(*)

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help