Tahun Baru Islam 2018

Tahun Baru Islam, Momentum Bagi Umat Muslim Berau untuk Perbaiki Diri

Memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, Pemkab Berau bersama masyarakat menggelar pawai 1 Muharram.

Tahun Baru Islam, Momentum Bagi Umat Muslim Berau untuk Perbaiki Diri
TRIBUN KALTIM/GEAFRY NECOLSEN
Menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, Pemkab Berau bersama masyarakat menggelar pawai 1 Muharram. Pawai yang dilepas langsung oleh Bupati Berau, Muharram di depan Masjid Agung Baitul Hikmah, Kamis (13/9/2018) 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, Pemkab Berau bersama masyarakat menggelar pawai 1 Muharram.

Pawai yang dilepas langsung oleh Bupati Berau, Muharram di depan Masjid Agung Baitul Hikmah, Kamis (13/9/2018) ini, diikuti oleh ribuan masyarakat, terutama pelajar dari tingkat PAUD, TK, SD hingga sejumlah organisasi masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Berau, Muharram mengatakan, Tahun Baru Islam 1440H menjadi pertanda, bahwa usia manusia bertambah, saat yang tepat untuk melakukan instropeksi diri.

"Nabi Muhammad pernah berkata, orang cerdas adalah orang yang selalu mengingat kematian dan mempersiapkan diri. Dan pergantian tahun adalah momentum untuk intropeksi diri, momentum untuk mengevaluasi apa yang kita lakukan sepanjang tahun. Kebaikan apa yang telah menjadi kontribusi kita. Sebaliknya kita berfikir, kelemahan apa yang perlu kita perbaiki. Karena itu, niatkan di awal tahun baru Islam ini, agar tahun ini jauh lebih baik daripada tahun lalu," kata Muharram seraya berdoa, agar Allah SWT, memberikan kesehatan dan kekuatan kepada masyarakat Berau agar bisa mengevaluasi dan memperbaiki diri.

BREAKING NEWS - Tabrak Anggota TNI dan Polri, Penumpang Taksi Gelap Terancam Gagal Pulang ke Rote

"Termasuk para pejabat dan masyarakat Berau agar lebih baik. Saya ucapkan terimakasih kepada peserta yang telah berpartisipasi menyiarkan nilai-nilai Islam, menyiarkan identitas yang Islami dalam kehidupan sebagai seorang Muslim. Semoga keikutsertaan dalam pawai ini dinilai sebagai dakwah yang damai dan tentram.

Islam mengajarkan kedamaian, karena itu dalam pawai ini kita tunjukan bahwa Islam itu damai, tertib, bersih dan menunjukan ahlakul karimah (perilaku yang baik)," tegasnya.

LIVE STREAMING - Persib Bandung Vs Arema FC, Saksikan Pukul 16.00 WIB di Indosiar!

Muharram juga menambahkan, pawai 1 Muharram ini merupakan kesempatan bagi umat Muslim untuk berbuat kebaikan, salah satunya dengan menjaga kebersihan.

"Saya harap jalanan tetap bersih, sepanjang pawai ini sampah-sampah yang kita temukan, dipungut dan dibuang ke tempat sampah, tunjukan bahwa Islam itu bersih dan mencintai kebersihan," ujarnya.

Evaluasi Proyek RPU di Balikpapan, Rizal Effendi Persilakan Polisi Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi

Muharram juga mengajak seluruh masyarakat Berau untuk menyongsong tahun baru Islam ini dengan cinta, kedamaian dan menjaga persatuan dan kesatuan.

Caption Foto Siratkan Perpisahan, Hubungan Luna Maya dan Reino Barack Tak Direstui Orangtua?

"Agar Kabupaten Berau tetap aman, kondusif, sehingga kita bisa berfikir jernih untuk membangun Kabupaten Berau yang lebih baik," tandasnya. (*)

Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help