Liga Indonesia

Borneo FC Alihkan Fokus ke Laga Kontra Persib Bandung

Borneo FC tak ingin larut dalam kekalahan atas Persija di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Kutai Kartanegara, Rabu (12/9/2018) lalu.

Borneo FC Alihkan Fokus ke Laga Kontra Persib Bandung
TRIBUN KALTIM/CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Pemain Borneo FC, Abdul Rahman, Mathias Conti, Tijani Belaid, dan Renan Alves tampak lesu setelah dikalahkan Persija dengan skor tipis, 0-1 pada lanjutan Liga 1 di Stadion Aji Imbut Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, Rabu ( 12/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Borneo FC tak ingin larut dalam kekalahan atas Persija di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Kutai Kartanegara, Rabu (12/9/2018) lalu.

Kekalahan tersebut memang menyakitkan lamtaran gol penentu kemenangan Persija lahir di menit akhir. Ini juga membuat Borneo FC kehilangan poin home, meski laga dimainkan di tempat netral.

Skuat Pesut Etam saat ini harus mengalihkan pandangan ke laga berikutnya yang tak kalah sulit. Pasalnya Pesut Etam akan menjamu Persib Bandung di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (17/9/2018).

 Daftar CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id, Berikut Alur Pendaftaran dari Login hingga Cetak Kartu Ujian

Tiga poin adalah harga mati bagi Lerby Eliandry dan kawan-kawan jika ingin menjaga asa di papan tengah.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin juga menegaskan timnya harus bangkit saat menghadapi Maung Bandung.

Kemenangan akan sangat penting bagi motivasi dan mental pemainnya yang saat ini tengah terpuruk.

"Setiap laga pasti kami tegaskan target untuk meraih kemenangan. Hal ini dilakukan agar anak-anak terbiasa bermain maksimal di semua pertandingan," ucap Amiruddin di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Jumat (14/9/2018).

Selain evaluasi kekalahan dari Persija, menurut Amiruddin saat ini timnya juga menyiasati kesiapan pemain lantaran padatnya jadwal kompetisi.

Kubu Oposisi Minta Debat Bahasa Inggris, Anggota TKN Jokowi-Maruf: Kelihatan Tidak Siap Adu Gagasan

Setidaknya ada empat laga yang harus dimainkan Pesut Etam dalam kurun waktu setengah bulan.

"Benar, karena libur cukup panjang jadi jadwal kompetisi dipadatkan. Dari segi stamina pasti akan berpengaruh. Tapi saya harap mental pemain tetap baik agar di setiap pertandingan bisa dapat poin," katanya.  

Berat Badan Pretty Asmara Turun Drastis 30 Kg, Tidak Mau Makan hingga Dilarikan ke Rumah Sakit

Sementara itu, terkait dengan laga home yang harus dimainkan di tempat netral, Amiruddin menilai hal ini sedikit mempengaruhi kans timnya mengamankan poin maksimal. Namun ia tetap berharap Borneo FC terbiasa bermqlain sengan mental baja.

"Apa boleh buat, tidak banyak pilihan. Kami harus siap bermain di mana saja karena ini untuk mematuhi regulasi juga. Semoga mental anak-anak selalu kuat," ungkapnya. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved