Setya Novanto Menyatakan Siap Bantu KPK Bongkar Kasus Bank Century

Setya Novanto mengklaim memiliki bukti kuat terkait kasus Bank Century yang ditangani Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) selama bertahun-tahun.

Setya Novanto Menyatakan Siap Bantu KPK Bongkar Kasus Bank Century
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Terdakwa kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto mendengarkan keterangan saksi pada sidang lanjutan kasus pengadaan KTP Elektronik di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (14/3/2018). Sidang mantan ketua DPR itu beragendakan mendengarkan keterangan saksi dan saksi ahli yang dihadirkan jaksa penuntut umum. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Setya Novanto mengklaim memiliki bukti kuat terkait kasus Bank Century yang ditangani Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) selama bertahun-tahun.

Kedepan, mantan Ketua Umum Partai Golkar ini berjanji bakal membongkar seterang-terangnya kasus tersebut guna membantu lembaga antirasuah mengungkap kasus tersebut.

‎"Tentunya saya punya data dan fakta akurat yang bisa saya berikan. ‎Nanti saya akan ungkap sejelasnya di KPK. (Buktinya) sangat kuat," kata Setya Novanto, Jumat (14/9/2018) di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Terpidana kasus korupsi KTP elektronik Setya Novanto melambaikan tangan ke arah awak media saat keluar dari Rutan KPK untuk dieksekusi menuju Rumah Tahanan (Rutan) Sukamiskin Bandung oleh Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jakarta, Jumat (4/5). Mantan Ketua DPR Setya Novanto divonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi 15 tahun penjara, denda Rp 500 juta subsider 3 bulan kurungan karena dinilai terbukti secara sah dan meyakinkan telah terlibat dalam korupsi proyek e-KTP.(ANTARA FOTO/Adam Bariq)
Terpidana kasus korupsi KTP elektronik Setya Novanto melambaikan tangan ke arah awak media saat keluar dari Rutan KPK untuk dieksekusi menuju Rumah Tahanan (Rutan) Sukamiskin Bandung oleh Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jakarta, Jumat (4/5). Mantan Ketua DPR Setya Novanto divonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi 15 tahun penjara, denda Rp 500 juta subsider 3 bulan kurungan karena dinilai terbukti secara sah dan meyakinkan telah terlibat dalam korupsi proyek e-KTP.(ANTARA FOTO/Adam Bariq) ()

Baca: Ada 10 Nama Disebut Terlibat, KPK Siapkan Strategi dan Taktik untuk Lanjutakn Kasus Bank Century

Baca: Artis Cantik Nadia Mulya Minta Boediono Ksatria Hadapi Kasus Century

Baca: Dengar Putusan PN Jaksel soal Boediono di Pusaran Kasus Century, Begini Tanggapan Mahfud MD

Mantan Ketua DPR RI ini juga ‎menceritakan keterkaitan kasus Bank Century dengan dirinya. Menurut dia saat itu dirinya masih menjabat sebagai ‎Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR.

Setya Novanto memastikan akan membantu KPK dalam menuntaskan kasus tersebut.

"‎Kalau Century memang saya kebetulan ketua fraksi saat itu jadi memang harus dituntaskan dan saya ini siap bantu KPK," katanya.

Seperti diketahui dalam kasus korupsi Century baru mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Budi Mulya yang dijerat KPK dan telah disidang di Pengadilan Tipikor.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Setya Novanto Klaim Punya Bukti Kuat Untuk Bongkar Kasus Bank Century, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/09/14/setya-novanto-klaim-punya-bukti-kuat-untuk-bongkar-kasus-bank-century.
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Adi Suhendi

Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help