Liga Inggris

Laga Tottenham Hotspur vs Liverpool, Motivasi Dua Gelandang Haus Gol

ADA satu kesamaan di antara Christian Eriksen dan Naby Keita. Dua pemain berposisi gelandang ini sama-sama haus gol

Laga Tottenham Hotspur vs Liverpool, Motivasi Dua Gelandang Haus Gol
GENYA SAVILOV / AFP
Striker Liverpool, Mohamed Salah (kanan), kehilangan keseimbangan saat dijaga ketat oleh bek Real Madrid, Sergio Ramos, dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018. 

TRIBUNKALTIM.CO - ADA satu kesamaan di antara Christian Eriksen dan Naby Keita. Dua pemain berposisi gelandang ini sama-sama haus gol menyambut laga Premier League 2018/19 antara Tottenham Hotspur dan Liverpool di Wembley Stadium, Sabtu (15/8).

CHRISTIAN Eriksen termotivasi mencetak gol setelah membela tim nasional Denmark melawan tim nasional Wales pada laga Nations League (9/9). Eriksen memborong dua gol kemenangan tanpa balas tim nasional Denmark pada laga tersebut.

Mantan pemain Ajax Amsterdam itu tampil lebih tajam saat membela tim nasional Denmark daripada saat bermain untuk Tottenham Hotspur. Eriksen mencetak 15 gol dari 18 penampilan terakhirnya bersama tim Dinamit.

Menurut Eriksen di tim nasional dia bermain lebih ke depan dan tidak terlalu banyak terlibat dalam membangun serangan tim. Ini yang membedakan ketajamannya di tim nasional dan klub. Namun demikian, torehan dua gol ke gawang tim nasional Wales membuat dia makin termotivasi untuk menyongsong laga melawan Liverpool.

Baca: 2 Rumah di Jalan Poros Tenggarong Amblas, Ini Penyebabnya

"Saya senang terhadap performa saya menyongsong akhir pekan. Saya rajin melepaskan tendangan ke gawang, termasuk di Premier League, tapi saya belum mencetak gol," ujar Eriksen dikutip dari Mirror.

"Saya selalu berusaha berada di posisi bagus di setiap pertandingan untuk mengkreasikan sesuatu atau melepaskan tendangan," imbuh Eriksen.

Musim ini Christian Eriksen belum menyumbangkan gol untuk Tottenham Hotspur. Dari empat pertandingan di mana dia bermain penuh, Eriksen baru menyumbangkan satu assist. Musim lalu Eriksen mencetak 14 gol di semua kompetisi. Sebanyak 10 di antaranya dia ciptakan di Premier League. Itu adalah torehan gol terbanyak Eriksen dalam satu musim kompetisi di sepanjang kariernya.

Motivasi yang sama juga dimiliki oleh Naby Keita. Gelandang asal Guinea ini belum mencetak gol untuk Liverpool sejak bergabung pada musim panas lalu. Keita selalu tampil pada empat laga Liverpool di Premier League musim ini, namun jadi pemain pengganti pada laga melawan Leicester City.

"Saya pernah diberitahu oleh banyak pemain dari luar negeri yang bermain di Premier League dan mereka butuh waktu untuk menyesuaikan diri. Bermain di Premier League bisa sulit, tapi saya sangat termotivasi untuk bermain di sini," kata Keita dikutip dari Sky Sports.

Baca: Tottenham Hotspur Vs Liverpool, Inilah Jadwal dan Prediksi Pertandingan Sabtu (15/9/2018)

Meski berposisi asli sebagai gelandang tengah, Naby Keita juga memiliki naluri mencetak gol yang tinggi. Di Bundesliga Jerman musim lalu Keita mampu mencetak enam gol. Pada musim sebelumnya eks penggawa RB Leipzig ini mencetak dua gol lebih banyak.

Keita tidak puas terhadap pencapaian itu. Kini Keita ingin memecahkan rekor gol dalam semusimnya. Keita ingin mencetak minimal sembilan gol di Premier League musim ini.

"Saya termasuk orang yang berpikir jika saya mencetak delapan gol dalam satu musim, target saya adalah mencetak sembilan gol di musim berikutnya. Premier League berbeda dari liga-liga lain yang pernah saya ikuti, sangat sulit, namun saya akan melakukan yang terbaik untuk memecahkan rekor pribadi saya. Saya sangat termotivasi," ujar gelandang berusia 23 tahun tersebut.

Baca: Jonatan Christie Jadi Bintang Iklan Obat Masuk Angin, Netizen Kompak Ngakak. . .

Musim lalu Tottenham Hotspur meraih kemenangan telak 4-1 atas Liverpool di Wembley Stadium. Bagi Liverpool, laga melawan Tottenham Hotspur akan menguras fokus karena ini adalah laga pertama dari tujuh laga berat mereka dalam tempo 23 hari. Setelah melawan Tottenham Hotspur mereka harus menghadapi Paris Saint-Germain, Southampton, Chelsea, Napoli, dan Manchester City. (tribunnews/deo)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help