Info CPNS 2018

Sudah Dapat Kuota, Pemprov dan Pemkab di Kaltara Tunda Umumkan Jadwal Seleksi CPNS

Pemkab Bulungan, Pemkab Malinau, Pemkab Nunukan, dan Pemkab Tana Tidung menunda untuk mengumumkan jadwal dan tahapan pelaksanaan seleksi CPNS.

Sudah Dapat Kuota, Pemprov dan Pemkab di Kaltara Tunda Umumkan Jadwal Seleksi CPNS
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD ARFAN
Pj Sekprov Kaltara Syaiful Herman dan Kepala BKD Kaltara Muhammad Ishak beserta Kepala BKD empat Pemkab di Kaltara memperlihatkan amplop kuota seleksi CPNS 2018 di gubernuran, Sabtu (15/9/2019). 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Pemprov Kalimantan Utara dan empat Pemkab di Kalimantan Utara masing-masing Pemkab Bulungan, Pemkab Malinau, Pemkab Nunukan, dan Pemkab Tana Tidung menunda untuk mengumumkan jadwal dan tahapan pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2018 besok, Minggu (16/9/2018).

Kepala BKD Kalimantan Utara Muhammad Ishak mengatakan, jadwal dan tahapan masih akan disesuaikan dengan keputusan Kementerian PAN RB.

Pasalnya seleksi tahun ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Jadi tanggal 19 September pembukaan pendaftaran itu masih tentatif. Kita tunggu petunjuknya selanjutnya dari Kemenpan RB dan BKN," sebutnya.

Daftar CPNS 2018 pada 19 September Mendatang, 5 Dokumen Ini Wajib Kamu Siapkan!

Jadwal dan tahapan yang dimaksudkan seperti pendaftaran daring, pengumuman seleksi administrasi, cetak nomor ujian daring, seleksi kompetensi dasar (SKD), seleksi kompetensi bidang (SKB), integrasi nilai SKB dan SKD, hingga pengumuman kelulusan akhir.

Selain jadwal dan tahapan, BKD Kalimantan Utara dan Pemkab empat daerah masih belum menentukan alokasi formasi khusus lulusan cumlaude dan penyandang disabilitas.

Seleksi CPNS di Kaltara Ada 1.397 Formasi, Ini Rincian untuk Setiap Pemda

"Berdasarkan Permenpan RB 36 Tahun 2018, kuota maksimal cumlaude sebanyak 5 persen dari total kuota yang diberikan. Dan penyandang disabilitas 1 persen," sebutnya.

Seperti diketahui, jumlah kuota CPNS yang akan diseleksi keseluruhan sebanyak 1.397 formasi.

Dengan rincian, Pemprov Kalimantan Utara 500 formasi, Pemkab Bulungan 216 formasi, Pemkab Nunukan 237 formasi, Pemkab Malinau 230 formasi, dan Pemkab Tana Tidung 214 formasi. (*)

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved