300 Pesilat Tenggarong Serbu Area CFD

Sekitar 300 pesilat dari 12 perguruan silat di Tenggarong menyerbu kawasan Area Car Free Day (CFD) Jl Akmad Muksin Timbau, Tenggarong.

300 Pesilat Tenggarong Serbu Area CFD
TRIBUN KALTIM/RAHMAD TAUFIK
Sekitar 300 pesilat dari 12 perguruan silat di Tenggarong melaksanakan latihan bersama di Area Car Free Day Tenggarong, Minggu (16/9/2018). 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Rahmad Taufik

TRIBUNKALTIM. CO, TENGGARONG -- Sekitar 300 pesilat dari 12 perguruan silat di Tenggarong menyerbu kawasan Area Car Free Day (CFD) Jl Akmad Muksin Timbau, Tenggarong, Minggu (16/9/2018).

Mereka berkumpul untuk silaturahmi dan latihan bersama.

Masing-masing perguruan silat mengirimkan anggotanya lebih dari 30 orang hingga 100 orang.

Tak sedikit dari para pesilat ini berusia anak-anak.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) ranting Tenggarong, Titik Lestari mengemukakan, olahraga pencak silat sudah masuk program ekstrakurikuler di sekolah Tenggarong.

Trending #CrazyRichSurabayan, Seberapa Tajir Orang Surabaya? Begini Penjelasan Ekonom

"Ada 15 sekolah di Tenggarong yang memiliki program ekskul pencak silat dari semua perguruan silat yang ada," kata Titik yang bekerja di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar ini.

Acara latihan bersama IPSI Tenggarong kali ini mengusung tema Melalui Pencak Silat Kita Bangun Karakter Generasi Muda Kukar yang Tangguh, Melalui Olahraga Pencak Silat Lestarikan Budaya Leluhur Sebagai Jati Diri Bangsa.

Ketua IPSI Kukar Siswo Cahyono mengatakan, pencak silat saat ini sudah mendunia, apalagi dalam Asian Games 2018 kemarin olahraga ini menyumbangkan 14 medali emas bagi Indonesia.

"Kita harus mempertahankan seni beladiri pencak silat yang menjadi ciri khas, tradisi dan budaya bangsa, kegiatan ini bisa menjadi motivasi kita bersama untuk mengembangkan tradisi agar tidak luntur, apalagi sekarang seni beladiri impor sudah masuk dan menunjukkan jati dirinya," ujar Siswo.

Hormati Keputusan MA soal Caleg Eks Koruptor, Jokowi: Masyarakat Semakin Pintar Siapa yang Dipilih

Halaman
12
Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help