Darurat Narkoba

Bawa 5 Kg Sabu, Nelayan Dibekuk Tim Gabungan di Wilayah Perbatasan Sebatik-Malaysia

Satgas Pamtas RI - Malaysia dari Yonif Raider 613/Raja Alam (Rja) berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 5 kg.

Bawa 5 Kg Sabu, Nelayan Dibekuk Tim Gabungan di Wilayah Perbatasan Sebatik-Malaysia
HO/Penerangan Korem 091/ASN
Satgas Pamtas RI - Malaysia dari Yonif Raider 613/Raja Alam (Rja) bekerja sama dengan kepolisian berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 5 Kilogram (Kg), Minggu (16/9/2018). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Satgas Pamtas RI - Malaysia dari Yonif Raider 613/Raja Alam (Rja) bekerja sama dengan kepolisian berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 5 Kilogram (Kg).

Pengungkapan itu dilakukan pada Kamis (13/9/2018) silam, sekitar pukul 08.10 Wita di perairan Sungai Taiwan, Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

Penggagalan penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 5 kg tersebut merupakan hasil kerja keras Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif Raider 613/Rja, dibantu Satgas Intelijen bersama dengan Polda Kaltara dan Polres Nunukan serta masyarakat yang berada di wilayah Sebatik.

Dansatgas Pamtas RI - Malaysia Yonif Raider 613/Raja Alam, Letkol Inf Fardin Wardhana menjelaskan, penggagalan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu di wilayah perairan Sungai Taiwan itu berawal dari adanya informasi dari masyarakat dan Satgas Intelijen yang berada di wilayah Sebatik terkait dengan adanya aktivitas penyelundupan narkoba lintas negara melalui jalur perairan. 

Akhir Pekan Saatnya Bermalas-malasan? Intip 10 Kebiasaan yang Tak Dilakukan Orang-orang Sukses

Menanggapi informasi tersebut, kemudian Dansatgas Pamtas RI - Malaysia Yonif Raider 613/Rja memerintahkan jajarannya melalui Pasi Intel Satgas, Lettu Inf Setyo Erlang Nugroho untuk segera berkoordinasi dengan aparat terkait dalam hal ini pihak kepolisian dalam rangka penyiapan operasi penangkapan.

Selanjutnya, Tim Gabungan melaksanakan operasi penangkapan di wilayah perairan Sungai Taiwan sebagai tindak lanjut informasi dari Satgas Intelijen dan masyarakat. 

#CrazyRichSurabayan, Viral Gaya Hidup Glamor Orang-orang Kaya di Surabaya

Sekitar pukul 8.10 Wita Tim Gabungan melakukan pengintaian dan terlihat sebuah perahu kayu melintas dari arah wilayah perairan Tawau, Malaysia menuju wilayah perairan Nunukan, dengan kecepatan tinggi.

Melihat situasi tersebut, Tim Gabungan langsung melakukan pengejaran terhadap perahu kayu tersebut.

Tak lama berselang Tim Gabungan berhasil menghentikan perahu kayu yang dicurigai tersebut untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan.

Menang 2-1 di Kandang Real Sociedad, Barcelona Kian Kokoh di Puncak

Dari hasil pemeriksaan Tim Gabungan mengamankan dua orang tersangka berinisial S dan W yang mengaku sebagai nelayan, serta barang bukti narkotika jenis sabu seberat 5 Kg yang disimpan di dalam kotak berwarna oren yang terdapat di perahu mereka.

"Selanjutnya tersangka dan barang bukti tersebut diamankan, lalu dibawa menuju Makotis Satgas Pamtas Yonif Raider 613/Rja. Selanjutnya tersangka dan barang bukti telah diserahkan ke kepolisian untuk pemeriksaan lebih lanjut, serta pengembangan," ucap Dansatgas Pamtas RI - Malaysia Yonif Raider 613/Raja Alam, Letkol Inf Fardin Wardhan melalui siaran pers Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Minggu (16/9/2018).

Watford Vs Man United, Tren Kemenangan The Hornets Terjegal Gol Lukaku-Smalling

Minggu yang Ditunggu. . . Cuaca Cerah Berawan, Cocok Bikin Kegiatan di Luar Ruangan!

Dengan digagalkannya upaya penyelundupan narkoba antar negara oleh Tim Gabungan dari Satgas Pamtas Yonif Raider 613/Rja, Polda Kaltara dan Polres Nunukan, dapat membantu menyelamatkan masyarakat khususnya generasi penerus bangsa dari ancaman dan pengaruh narkoba. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved