Breaking News

BREAKING NEWS - 2 Tongkang Tabrakan di Sungai Mahakam, Kapal Milik Anggota Brimob Tenggelam

Kecelakaan yang terjadi di kawasan perairan Sungai Mahakam, mengakibatkan sejumlah kerusakan terhadap bangunan di sekitar terjadinya tabrakan.

BREAKING NEWS - 2 Tongkang Tabrakan di Sungai Mahakam, Kapal Milik Anggota Brimob Tenggelam
TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER DESMAWANGGA
Bengkel kapal yang terdapat di jalan Mangkupalas RT 11, Samarinda Seberang tertabrak tongkang Robby 80 yang ditarik tugboat Bloro 30, Minggu (16/9/2018). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kecelakaan yang terjadi di kawasan perairan Sungai Mahakam, mengakibatkan sejumlah kerusakan terhadap bangunan di sekitar terjadinya tabrakan.

Tabrakan antara dua tongkang, yakni Robby 80 yang ditarik tugboat Bloro 30 dengan Kaltara Murni yang ditarik tugboat Buma Cuantro terjadi pada Sabtu (15/9/2018) malam kemarin sekitar pukul 21.45 Wita, di perairan sekitar tikungan GP.

Kejadian tabrakan itu sendiri bermula saat kedua tugboat saling berpapasan, Bloro 30 yang menarik Robby 80 melintas dari arah Muara Berau hendak ke Tanjung Karas, dengan kondisi tak bermuatan batu bara, sedangkan Buma Cuantro yang menarik Kaltara Murni hendak ke Muara Berau dengan berisikan batu bara.

Saat berpapasan itulah, kedua tongkang saling bersenggolan yang mengakibatkan tongkang Robby 80 melintang dan menabrak galangan kapal, serta bengkel kapal yang terdapat di pinggir sungai Mahakam, tepatnya di jalan Mangkupalas, RT 11, Samarinda Seberang.

Akhir Pekan Saatnya Bermalas-malasan? Intip 10 Kebiasaan yang Tak Dilakukan Orang-orang Sukses

"Saat itu saya sedang di rumah nonton televisi sama keluarga, tiba-tiba terdengar seperti suara guntur, tidak lama kemudian rumah saya ini bergetar, lalu istri saya teriak-teriak, ternyata ada tongkang yang nabrak bengkel," ungkap pemilik bengkel kapal, Murni Aswar (53), Minggu (16/9/2018).

Tidak ingin jadi korban, dirinya dan semua anggota keluarganya pun langsung meninggalkan rumah.

Pasalnya saat itu kerusakan yang dialami rumahnya, yang menyatu dengan bengkel kapal, juga sampai ke kamar mandi dan toiletnya.

"Langsung keluar semua, bengkel saya rusak parah, sampai ke WC, itu dindingnya sudah retak-retak," terangnya.

#CrazyRichSurabayan, Viral Gaya Hidup Glamor Orang-orang Kaya di Surabaya

Tidak ingin kru kapal meninggalkan lokasi tanpa bertanggung jawab, dirinya pun langsung mengejar tugboat Blora 30 dengan speedboat miliknya, dan membawa nakhoda ke lokasi kejadian untuk melihat kerusakan yang ada.

Halaman
123
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved