Energic 10K Mixed Trail Run Sukses Digelar, Ratusan Runners Puas dengan Rute Balikpapan Selatan

Sebanyak 400 runners berkumpul di Town House Bukit Damai Indah (BDI) Balikpapan, pada Minggu (16/9/2018) sejak pukul 06.00 Wita.

Energic 10K Mixed Trail Run Sukses Digelar, Ratusan Runners Puas dengan Rute Balikpapan Selatan
TRIBUN KALTIM/IMADUDDIN ABDUR RACHIM
Para pelari dan panitia penyelenggara berfoto bersama usai mereka menyelesaikan fun run hingga garis finish pada Minggu (16/9/2018). (Abdur Rachim) 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Abdur Rachim

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sebanyak 400 runners berkumpul di Town House Bukit Damai Indah (BDI) Balikpapan, pada Minggu (16/9/2018) sejak pukul 06.00 Wita untuk ikut serta dalam event 'Energic 10K Mixed Trail Run', yang diadakan oleh Brav3 Project bekerja sama dengan komunitas lari Balikpapan, Indorunners Balikpapan.

Dibuka dan dilepas langsung oleh Plt. Camat Balikpapan Selatan yang juga mewakili Walikota Balikpapan yang berhalangan hadir, ratusan peserta sangat bersemangat melintasi rute 10k yang sudah disiapkan oleh pihak penyelenggara.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini di Kecamatan Balikpapan Selatan. Mudah-mudahan ini bisa berlanjut di tempat yang berbeda untuk mengetahui spot di Balikpapan Selatan yang treknya cukup menarik bagi para runner. Semoga bisa berlanjut dengan peserta yang lebih banyak," kata Muhammad Idris, Plt Camat Balikpapan Selatan Minggu (16/9/2018).

Jauh-jauh dari Sangatta, Tim Runners Ini Puas dengan Rute di Balikpapan

Dari pantauan Tribunkaltim.co pagi itu, tampak berbagai usia dalam fun run event tersebut, mulai dari usia belasan hingga 50 tahun keatas yang turut ambil bagian.

Dengan mengenakan setelan khas runner, mereka mulai berlari mulai dari BDI, melintasi rute MT Haryono dalam, dan kemudian kembali finis ditempat awal.

Pemprov Kaltara Dapat Kuota 500 CPNS, Ini Rinciannya

Rute yang menarik dan cukup berat dirasa oleh salah satu pemenang juara satu dalam event fun run 10K tersebut, Agung.

Agung menuturkan bahwa dirinya menjadi semakin tertantang usai melihat rute yang dilaluinya dan mencoba sesegera mungkin sampai ke jalur finis dengan waktu yang cepat.

Nunukan Terima 150 CPNS Bidang Pendidikan, 87 Bidang Kesehatan, Tak Ada Formasi K-II

"Yang terbaik lah. Mantap lah mas, semoga ke depan lebih baik lagi, medan tadi tidak seperti yang dipikirkan, berat sekali. Sempat tadi kesasar bolak-balik tapi berkat semangat gigih bersama satu tim juga berbarengan kita bisa finish," ucap Agung yang juga berprofesi sebagai Tentara, Minggu (16/9/2018) usai menerima hadiah.

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved