Gayeng, Diskusi Petani dengan Presiden Jokowi di Pinggir Sawah Grobogan

Diskusi geyeng antara Presiden Jokwi Widodo dengan para petani di pinggir jaan Gorbogan, Jawa Tengah.

Gayeng, Diskusi Petani dengan Presiden Jokowi di Pinggir Sawah Grobogan
Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Diskusi sembari nongkrong tersebut, secara sepontan dilakukan Jokowi karena para pekerja berada di sawah. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Presiden Joko Widodo berdiskusi dengan sejumlah warga Desa Tambirejo, Grobogan, Jawa Tengah, yang sedang bekerja membangun talut jalan dari program padat karya.

Pantauan di lokasi, Sabtu (15/9/2018), Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang, nongkrong saat berdikusi dengan pekerja tersebut.

‎Saat melihat Presiden Jokowi nongkrong, para pejabat yang mendampinginya seperti Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Desa PDTT, Eko Putra Sandjojo‎, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, turut nongkrong.

 
Diskusi sembari nongkrong tersebut, secara sepontan dilakukan Presiden Jokowi karena para pekerja berada di sawah dengan posisi lebih rendah dan Presiden ada di jalanan yang lebih tinggi.

Diskusi sembari nongkrong tersebut, secara sepontan dilakukan Jokowi karena para pekerja berada di sawah.
Diskusi sembari nongkrong tersebut, secara sepontan dilakukan Jokowi karena para pekerja berada di sawah. (Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono)

Baca: Kisah Purwanto Dapat Hadiah dari Jokowi, Berhasil Jawab Lima Cabang Olahraga di Asian Games

Baca: Kunjungi TC Asian Para Games, Jokowi Janjikan Bonus yang Sama dengan Atlet Peraih Medali Asian Games

Baca: Sanksi PKS Menanti Jika Gubernur NTB Terpilih Dukung Jokowi

Pembicaraan antara Jokowi dan pekerja seputar manfaat pembangunan talut jalan, target waktu pembangunan, dan bayaran per hari.

Setelah berdiskusi dan mengecek pembangunan talut jalan, Jokowi menyempatkan diri menyapa masyarakat yang telah menunggunya di pojok jalan dan memberikan hadiah berupa buku tulis untuk anak-anak.

Diketahui, pembangunan talut jalan direncanakan sepanjang 100 meter dengan jumlah dana Rp 50 juta untuk pembelian material dan tenaga kerja sebanyak 12 orang.

Adapun biaya yang dikeluarkan untuk kepala tukang Rp 100 ribu, tukang Rp 90 ribu, dan kuli Rp 70 ribu per hari.

Sebelum meninjau program padat karya, Presiden Jokowi terlebih dahulu menyerahkan 8 ribu sertifikat tanah di Stadion Krida Bhakti, Grobogan.

Presiden Jokowi menyerahkan 8 ribu sertifikat bidang tanah kepada masyarakat kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, di Stadion Krida Bhakti.

Halaman
12
Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved