Hanya Kirim 28 Cabor di Porprov, Ini Alasan KONI PPU

KONI Penajam Paser Utara (PPU) hanya akan memberangkatkan 28 cabang olahraga dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim.

Hanya Kirim 28 Cabor di Porprov, Ini Alasan KONI PPU
TRIBUN KALTIM / SAMIR
Ketua KONI PPU, Raup Muin 

Laporan wartawan Tribunkaltim.Co, Samir Paturusi

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - KONI Penajam Paser Utara (PPU) hanya akan memberangkatkan 28 cabang olahraga dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim, Desember mendatang di Kutai Timur.

Meski ada 35 cabor yang dinyatakan lolos di ajang tersebut, namun karena terkendala anggaran sehingga hanya akan mengirimkan cabor yang berpotensi meraih medali.

Ketua KONI PPU, Raup Muin, Minggu (16/9/2018) menyatakan, untuk persiapan Porprov telah dilakukan termasuk menggelar rapat pengurus untuk menentukan cabor mana saya yang bisa dikirim mengikuti ajang empat tahunan tersebut.

Akhir Pekan Saatnya Bermalas-malasan? Intip 10 Kebiasaan yang Tak Dilakukan Orang-orang Sukses

Dari hasil rapat dinyatakan untuk cabor yang akan dikirim hanya 28 dari 35 cabor yang dinyatakan lolos di Pra Porprov lalu.

"Jadi ada 7 cabor yang kemungkinan kami tidak kirim dengan alasan tak berpotensi mendapat medali. Untuk apa nanti dikirim tapi tak bisa menyumbangkan medali di ajang tersebut," katanya.

Namun ia mengaku lupa Mengenai 7 cabor yang kemungkinan tidak dikirim mengikuti ajang di Kutim tersebut.

#CrazyRichSurabayan, Viral Gaya Hidup Glamor Orang-orang Kaya di Surabaya

Raup mengaku alasan Utama tidak mengirik 7 cabor dalam Porprov selain karena karena tak berpotensi mendapatkan medali juga karena keterbatasan anggaran yang disetujui Bahkan dari Rp 8 miliar yang telah disetujui di APBD 2018 sampai sekarang belum ada pencairan.

Padahal anggaran itu lanjutnya, selain akan digunakan untuk mengirimkan atlet untuk ajang tersebut juga untuk biaya operasional secretariat KONI PPU serta untuk training center (TC) atlet serta untuk seluruh kebutuhan termasuk seragam.

Menang 2-1 di Kandang Real Sociedad, Barcelona Kian Kokoh di Puncak

"Nanti kan atlet juga diberikan seragam karena ada sekitar 400 atlet yang akan kami kirim ke Kutim," ujarnya.

Raup mengatakan untuk anggaran keseluruhan untuk Prorprov termasuk TC membutuhkan anggaran sekitar Rp 6 miliar.

Ia mengaku, untuk akomodasi termasuk penginapan di Kutim bahkan sudah dibayarkan uang muka. Ia mengatakan, dalam ajang tersebut KONI PPU telah menargetkan masuk lima besar dari 10 kabupaten/kota di Kaltim.

Watford Vs Man United, Tren Kemenangan The Hornets Terjegal Gol Lukaku-Smalling

Ia mengaku, untuk saat ini sejumlah cabor telah melaksanakan TC mandiri dan diharapkan akan terus dilaksanakan menjelang dikirim mengikuti kegiatan tersebut.

Minggu yang Ditunggu. . . Cuaca Cerah Berawan, Cocok Bikin Kegiatan di Luar Ruangan!

"Sudah ada cabor yang sudah melaksanakan TC," akunya. (*)

Penulis: Samir
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help