Berita Video

VIDEO - Kecelakaan di Sungai Mahakam, Galangan dan Bengkel Kapal Rusak Parah

Tidak ingin kru kapal meninggalkan lokasi tanpa bertanggung jawab, dirinya pun langsung mengejar tugboat Blora 30

VIDEO - Kecelakaan di Sungai Mahakam, Galangan dan Bengkel Kapal Rusak Parah
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Tugboat Bloro 30 yang menarik tongkang Robby 80 diamankan Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda akibat tabrakan yang terjadi dengan tongkang Kaltara Murni yang ditarik tugboat Buma Cuantro, Minggu (16/9/2018). TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kecelakaan yang terjadi di kawasan perairan sungai Mahakam, mengakibatkan sejumlah kerusakan terhadap bangunan di sekitar terjadinya tabrakan.

Tabrakan antara dua tongkang, yakni Robby 80 yang ditarik tugboat Bloro 30  dengan Kaltara Murni yang ditarik tugboat Buma Cuantro terjadi pada Sabtu (15/9) malam kemarin sekitar pukul 21.45 Wita, di perairan sekitar tikungan GP.

Baca: 6 Pemain Andalan Persib Bandung dalam Radar Bahaya saat Melawan Borneo FC

Kejadian tabrakan itu sendiri bermula saat kedua tugboat saling berpapasan, Bloro 30 yang menarik Robby 80 melintas dari arah Muara Berau hendak ke Tanjung Karas, dengan kondisi tak bermuatan batu bara, sedangkan Buma Cuantro yang menarik Kaltara Murni hendak ke Muara Berau dengan berisikan batu bara.

Saat berpapasan itulah, kedua tongkang saling bersenggolan yang mengakibatkan tongkang Robby 80 melintang dan menabrak galangan kapal, serta bengkel kapal yang terdapat di pinggir sungai Mahakam, tepatnya di jalan Mangkupalas, RT 11, Samarinda Seberang.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018, BKN Umumkan Buku Petunjuk Khusus Mendaftar di portal sscn.bkn.go.id

Tidak ingin kru kapal meninggalkan lokasi tanpa bertanggung jawab, dirinya pun langsung mengejar tugboat Blora 30 dengan speed boat miliknya, dan membawa nokhoda ke lokasi kejadian untuk melihat kerusakan yang ada.

Selain bengkel kapal miliknya yang rusak parah, kerusakan lainnya yang dideritanya yakni cetakan kapal fiber glass, jet ski dan speed boat.

Baca: Live beIN Sports Juventus vs Sassuolo Pukul 20.00 WIB, Begini Cara Nonton Streaming via HP

Sedangkan kerusakan lainnya akibat kejadian itu, yakni rusaknya dermaga kapal yang terdapat di samping bengkel kapal, lalu terdapat kapal long boat yang merupakan milik anggota Detasemen B Pelopor Brimob Kaltim tenggelam dan hingga saat ini belum ditemukan.

Selain itu, tugboat DC 1678 Samarinda yang saat itu sedang sandar juga mengalami kerusakan dibagian buritan kapal, termasuk kapal taxi kompas yang juga mengalami kerusakan dibagian buritan.

Simak Videonya :

(*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved