Pileg 2019

Polres PPU Masih Kekurangan 103 Personel untuk Jaga TPS saat Pencoblosan

Polres Penajam Paser Utara (PPU) akan melakukan pengamanan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden sampai hari pencoblosan 17 April mendatang.

Polres PPU Masih Kekurangan 103 Personel untuk Jaga TPS saat Pencoblosan
Tribun Kaltim/Samir
Apel pengamanan pileg dan pilpres Polres PPU 

TRIBUNKALTIM.CO - Polres Penajam Paser Utara (PPU) akan melakukan pengamanan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden sampai hari pencoblosan 17 April mendatang.

Namun untuk pengamanan ini, Polres masih kekurangan 103 personel karena jumlah TPS sebanyak 115 TPS Sementara jumlah personel hanya 412 personel.

Kapolres AKBP Sabil Umar usai memimpin apel siaga pengamanan pemilu dan Pilpres, Rabu (19/9/2018) menjelaskan, untuk pengamanan Pilpres dan pemilihan legislatif akan dilakukan secara terbuka dan tertutup.

Ia mengaku, setiap kegiatan sosialisasi yang dilakukan tim sukses baik Pilpres maupun calon legislatif akan dilakukan pengamanan termasuk tatap muka dan rapat akbar.

Baca: sscn.bkn.go.id Akhirnya Bisa Diakses, 5 Formasi Ini Paling Banyak Dicari di CPNS 2018

Pengamanan Bukan hanya dilakukan saat rapat akbar namun juga sosialisasi yang dilakukan setiap caleg meski hanya diikuti 15 orang.

"Pokoknya berapapun yang ikut sosialisasi baik itu 10 orang, kalau ada pemberitahuan yang kami terima akan diamankan personel," jelasnya.

Namun demikian, Sabil mengakui bahwa untuk pengamanan sosialisasi dan kampanye tidak menjadi masalah, namun yang menjadi persoalan adalah kekurangan personel untuk pengamanan TPS saat pencoblosan 17 April mendatang.

Bahkan ia mengaku bingung karena semua Polres di Kaltim juga akan meminta bantuan ke Polda Kaltim untuk pengamanan.

Baca: Gerindra Tunjuk M Taufik Jadi Wagub DKI, Hidayat Nur Wahid : Masak Gerindra Mau Ngambil Semuanya?

Meski masih kekurangan 103 personel namun ia akan mengantisipasi dengan pengamanan satu personel bisa menjaga sampai lima TPS.

Hal ini dilakukan agar pengamanan untuk seluruh TPS bisa dilakukan.

"Jadi Bukan satu TPS karena bisa saja satu personel polisi menjaga sampai 5 TPS," ujarnya.

Penulis: Samir
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved