CPNS 2018

Pendaftaran CPNS 2018, Formasi Tenaga Administrasi di Pemkab Kutim Ditiadakan

Pengumuman formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Kutai Timur sudah diterbitkan.

Pendaftaran CPNS 2018, Formasi Tenaga Administrasi di Pemkab Kutim Ditiadakan
Tribun Kaltim/Margaret Sarita
Kesiapan ruang tes CPNS dan tim call centre di Pemkab Kutim 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Pengumuman formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Kutai Timur sudah diterbitkan.

Lima formasi SMA untuk tenaga Satpol PP yang memungkinkan pelamar dengan ijazah paket C, ternyata tidak termuat dalam pengumuman tersebut.

 Pertanyaan seputar formasi tersebut, langsung mengemuka di kalangan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D). Banyak peminat formasi tersebut di kalangan TK2D maupun umum. Namun, setelah pengumuman, ternyata formasi tersebut ditiadakan.

Baca: Sscn.bkn.go.id Bisa Diakses - Formasi dan Syarat CPNS Diumumkan, Apa Sudah Seluruh Instansi?

 “Formasi tenaga administrasi untuk lulusan SMA ditiadakan. Diganti dengan tenaga teknis. Jadi jumlah rekrutan tetap 243 formasi. Tenaga teknisnya yang ditambah. Usulan kami untuk tenaga administrasi lulusan SMA ditiadakan oleh BKN RI. Kita tidak bisa apa-apa. Jadi tidak ada formasi SMA,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim, Zainuddin Aspan, Kamis (20/9).

 Jadi pada tes CPNS nanti, untuk formasi tenaga pendidik memiliki kuota 90 orang, tenaga kesehatan 91 orang dan tenaga teknis, dari yang jumlahnya 57 menjadi 62 orang. Sehingga jumlahnya tetap 243 orang.

 Selain soal formasi, keluhan sulitnya mengakses web BKN RI untuk mendaftar online melalui SSCN juga terlontar. Beberapa pelamar yang langsung ingin mendaftarkan diri, belum bisa mengakses ke web tersebut.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018, Pembuatan SKCK Meningkat , Polres Samarinda Tambah Petugas

“Sesuai jadwal, tanggal  19 September 2018, merupakan pengumuman formasi perekrutan CPNS. Untuk pendaftaran online, bisa dimulai 26 September 2018. Semua harus mendaftar dulu secara online melalui SSCN BKN RI, kemudian klik instansi sesuai formasi yang diinginkan. Nanti proses verifikasi berkas ke BKPP Kutim,  dimulai 26 September sampai 10 Oktober 2018,” kata Zainuddin.

 Bagi yang ingin mengetahui informasi pendaftaran CPNS bisa lihat di web BKPP Kutim di bkppkutim001.blogspot.com atau menghubungi call centre 085248000133.

“Untuk yang kesulitan mengakses sampai dengan pendaftaran online mau ditutup,  akan menjadi kewenangan BKN RI. Bukan BKPP Kutim,” ujar Zainuddin.

Kesiapan pelaksanaan tes CPNS di Kutim, kata Zainuddin, sudah mencapai 90 persen. Perangkat komputer sudah tersusun di ruang tes. Ada 100 unit komputer yang disiapkan di dua ruangan terpisah.  Masing-masing ruangan ada 50 komputer yang sudah dilengkapi jaringan internet berkapasitas 50 mbps. Selain itu, masih ada lima unit komputer sebagai perangkat cadangan.

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help