CPNS 2018

Pendaftaran CPNS 2018, Pembuatan SKCK Meningkat , Polres Samarinda Tambah Petugas

Pasca dibukannya informasi penerimaan CPNS 2018, terjadi peningkatan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)

Pendaftaran CPNS 2018, Pembuatan SKCK Meningkat , Polres Samarinda Tambah Petugas
Tribun Kaltim/Christoper Desmawangga
Masyarakat membuat SKCK di Polresta Samarinda untuk keperluan pendaftaran CPNS, Kamis (10/9/2018 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pasca dibukannya informasi penerimaan CPNS 2018, terjadi peningkatan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polresta Samarinda.

Sejak dua hari terakhir ini, jajaran Sat Intelkam Polresta Samarinda mencatat telah ada peningkatan pembuatan SKCK dengan keperluan untuk pendaftaran CPNS, kendati peningkatan yang ada masih bisa ditangani oleh petugas.

"Beberapa hari ini pasca dibukanya informasi pendaftaran CPNS terjadi peningkatan pembuatan SKCK hingga dua kali lipat," ucap Wakapolresta Samarinda, AKBP Dedi Agustono, Kamis (20/9/2018).

Baca: Kementerian Keuangan Buka 597 Lowongan CPNS, Balikpapan jadi Salah Satu Tempat Seleksi

Diprediksi permintaan pembuatan SKCK akan terus mengalami peningkatan hingga masa pendaftaran CPNS ditutup. Untuk antisipasi membludaknya masyarakat yang ingin membuat SKCK, pihaknya memperpanjangan pelayanan hingga pukul 17.00 Wita, yang dibuka sejak pukul 08.00 Wita, di hari kerja Senin-Jumat.

Selain menambah jam pelayanan kepada masyarakat, pihaknya juga menambah petugas, guna dapat melayani masyarakat dengan maksimal.

"Kita perpanjang waktu hingga jam 17.00 Wita, biasanya kita hanya sampai 16.00 Wita saja, dan petugas juga kita tambah," jelasnya.

Baca: Penerimaan CPNS 2018 - Adik-adik, Ada 878 Formasi CPNS untuk Lulusan SMA di Kemenkumham!

Dia menegaskan, proses pembuatan SKCK tidaklah rumit dan SKCK sudah dapat keluar sekitar 14 menit saja, asalnya semua syarat yang dibawa telah lengkap.

"Kalau semua syarat dibawa dengan lengkap, dan datangnya lebih awal, SKCK bisa keluar sekitar 14 menit, tapi kalau datang sore dan syaratnya ada yang kurang, paling lama satu hari, keesokan harinya bisa diambil," terangnya.

Sebagai informasi, warga dengan KTP luar Samarinda tetap bisa membuat SKCK di Polresta Samarinda, asalkan KTP yang dimiliki telah elektronik KTP. Sementara untuk biaya pembuatan SKCK seharga Rp 30 ribu. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved