4 Bulan Insentif PNS Belum Dibayar, Bupati PPU : Itu Bukan Janji Saya

Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sejak Juni lalu sampai sekarang belum kunjung menerima insentif.

4 Bulan Insentif PNS Belum Dibayar, Bupati PPU : Itu Bukan Janji Saya
TRIBUN KALTIM/SAMIR
Serah terima jabatan dari Pj Bupati Bere Ali kepada Bupati Abdul Gafur Mas'ud, Jumat (21/9/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO - Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sejak Juni lalu sampai sekarang belum kunjung menerima insentif.

Padahal insentif tersebut biasanya mereka terima setiap bulan. Tertundanya pembayaran insentif ini sudah mulai terjadi sejak tahun lalu karena permasalahan desfisit anggaran.

Bupati Abdul Gafur Mas'ud (AGM) usai menyampaikan visi misi dalam rapat paripurna istimewa, Jumat (21/9/2018) mengatakan, untuk persoalan insentif PNS yang belum cair selama 4 bulan masih akan dibicarakan karena persoalan itu belum menjadi tanggungjawabnya.

Baca: Ingin Fokus Selesaikan Utang 2019, Ini yang akan Dilakukan AGM-Hamdam

"Itu Bukan tanggungjawab saya dan baru hari ini saya mulai. Itu juga Bukan janji saya Mengenai insentif PNS itu, karena menjadi keputusan Kepala daerah sebelumnya," ujarnya.

Namun demikian, ia tetap akan membahas Mengenai persoalan tersebut termasuk rencana untuk menaikkan insentif mereka.

"Tapi kami lihat dulu besaran anggaran kita. Jangan sampai nanti besar nafsu dari pada tenaga. Nanti kami akan bahas," jelasnya.

Bukan hanya persoalan insentif lanjutnya, banyak persoalan-persoalan yang akan dibahas dan diselesaikan, mengingat postur APBD yang dimiliki PPU.

Baca: Syukuran Pelantikan AGM-Hamdam, Artis Lokal, KDI, hingga Pasha Ungu Dijadwalkan Tampil

Pada hari pertama nanti masuk kerja, Senin mendatang akan memulai membahas persoalan-persoalan yang harus segera mendapatkan jalan keluar.

"Persoalan anggaran itu menjadi tanggungjawab kami dan akan dipikirkan," katanya.

Penulis: Samir
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help