Tak Menduga Jadi Bupati, Ini Target Abdul Gafur Mas'ud untuk PPU

Bupati AGM mengaku tak menyangka bisa menjadi bupati di Kabupaten PPU, namun akan membawa PPU bisa lebih maju, modern dan religius.

Tak Menduga Jadi Bupati, Ini Target Abdul Gafur Mas'ud untuk PPU
TRIBUN KALTIM/SAMIR
Serah terima jabatan dari Pj Bupati Bere Ali kepada Bupati Abdul Gafur Mas'ud, Jumat (21/9/2018). 

Laporan wartawan Tribunkaltim.Co, Samir Paturusi

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas'ud (AGM) dan Wakil Bupati Hamdam, menghadiri serah terima jabatan dan penyampaian visi misi dalam rapat paripurna istimewa DPRD, Jumat (21/9/2018).

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Nanang Ali juga dihadiri mantan penjabat bupati Bere Ali, sejumlah pimpinan SKPD dan serta ratusan undangan dari masyarakat.

Bupati AGM mengaku tak menyangka bisa menjadi bupati di Kabupaten PPU, namun akan membawa PPU bisa lebih maju, modern dan religius.

Penerimaan CPNS 2018 - Ini 9 Jurusan yang Formasi dan Peminatnya Paling Sedikit

Ia mengatakan visi misi yang telah disusun menjadi harapan masyarakat.

Ia juga mengatakan bahwa patut bersyukur dalam pilkada lalu bisa berlangsung aman dan kondusif dan melahirkan pemimpin yang menjadi pilihan masyarakat.

Ia mengatakan untuk memajukan PPU maka harus dilakukan peningkatan SDM dan kelembaan kain, kemudian modern bagaimana mampu menerapkan tata kelola pemerintahan dengan kemajuan teknologi.

PAOK Vs Chelsea, The Blues Menang Berkat Gol Tunggal Willian

"Sementara religius sasarannya dunia dan akhirat ini bisa berjalan berdampingan. Kami juga ingin meningkatkan pelayanan dasar seperti kesehatan," ujarnya.

Bukan hanya itu, pihaknya juga ingin memajukan desa/kelurahan dengan perenomian yang berkelanjutan, apalagi PPU ini memiliki potensi yang cukup besar dibandingkan dengan daerah lain.

Dudelange Vs AC Milan, Higuain Bawa Rossoneri ke Puncak Klasemen Sementara Grup F

Ia juga meminta dukungan kepada seluruh masyarakat PPU, agar busa mengemban amanah yang telah diberikan masyarakat, sehingga bisa berjalan dengan baik, sehingga apa yang dicita-citakan selama lima tahun ke depan bisa terwujud.

"Saya juga membuka diri untuk diberikan kritik membangun," katanya.

Mengenai program 100 hari, AGM mengatakan agar ada konsistensi tiga pilar dalam pemikiran antara legislatif, eksekutif dan tokoh masyarakat.

Dibanderol Rp 4 Jutaan, Ini Keunggulan OPPO F9, Xiaomi Pocophone F1, dan Vivo V11 Pro!

Ia mengatakan yang paling akan diprioritaskan bagaimana sistem pemerintahan ini bisa terkoneksi antara bupati, wakil bupati dan seluruh OPD agar bisa lebih erat lagi dan efeknya bisa dirasakan masyarakat.

Bukan hanya itu, program infrastruktur, pendidikan dan kesehatan serta pelayanan publik juga akan dibuat semudah mungkin dan seramah mungkin. (*)

Penulis: Samir
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved