China Open 2018

Ini Hal yang Jadi Kunci Kemenangan Anthony Ginting saat Lawan Chou Tien Chen di China Open 2018

Anthony Sinisuka Ginting sukses menembus babak final turnamen level Super 1000 pertamanya setelah mengalahkan Chou Tien Chen

Ini Hal yang Jadi Kunci Kemenangan Anthony Ginting saat Lawan Chou Tien Chen di China Open 2018
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melakukan selebrasi seusai memastikan kemenangan atas Chou Tien Chen (Taiwan) pada laga semifinal turnamen China Open 2018 di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Sabtu (22/9/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO - Keberhasilan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melakukan revans atas Chou Tien Chen (Taiwan) pada laga semifinal turnamen China Open 2018 diakui sang pemain tidak lepas dari perubahan strategi yang dilakukan pada gim kedua dan ketiga. 

Anthony Sinisuka Ginting sukses menembus babak final turnamen level Super 1000 pertamanya setelah mengalahkan Chou Tien Chen, 12-21, 21-17, 21-15, di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Sabtu (22/9/2018).

"Puji Tuhan saya bisa menang, saya bersyukur atas hasil hari ini," ucap Anthony yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Seperti pada laga perempat final, Anthony juga menjalani rubber game sebelum akhirnya tampil sebagai pemenang.

BMKG dan 48 Instansi Pemerintahan Buka Lowongan! Cek Formasi CPNS 2018 di Link Berikut

Pada gim kesatu, Anthony gagal menampilkan performa terbaik dan kerap melakukan kesalahan.

Alhasil, Chou leluasa mengendalikan permainan hingga menang dengan skor telak.

Anthony baru bisa bermain apik ketika gim kedua digelar. Menurut dia, perubahan strategi menjadi kunci kemenangannya atas Chou.

"Pada gim pertama, Chou sering mendorong bola dan membuat posisi saya tidak enak. Saya ingin menetralkan bola (shuttlecock), tetapi saya tidak dapat mengontrol kondisi angin di lapangan. Jadi, pengembaliannya kalau tidak out, ya tanggung," ujar Anthony.

"Di gim kedua dan ketiga, saya mencoba untuk mempercepat permainan. Chou ingin bermain seperti di gim pertama, tetapi pergerakannya tidak secepat di gim pertama," kata juara Indonesia Masters 2018 ini.

Anthony Ginting Sukses Rebut Tiket Final China Open 2018 serta Berhasil Balas Dendam

Pada babak final, Anthony Sinisuka Ginting akan menjumpai Kento Momota (Jepang).

Pemain unggulan ketiga itu berhasil menyingkirkan wakil terakhir tuan rumah pada nomor tunggal putra, Shi Yuqi, melalui permainan straight game dengan skor 21-10, 21-17.

Duel mendatang akan menjadi pertemuan ketujuh bagi mereka.

Hingga laga keenam yang terjadi pada Asian Games 2018, Momota masih unggul 4-2 atas Anthony.

(*)

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul, China Open 2018 - Ubah Strategi Jadi Kunci Kemenangan Anthony atas Chou Tien Chen

Editor: Ayuk Fitri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved