Balikpapan Kirim 232 Atletnya ke Popprov, Ini Targetnya

Walikota Balikpapan, Rizal Effendi melepas rombongan atlet yang akan turun dalam Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV)

Balikpapan Kirim 232 Atletnya ke Popprov, Ini Targetnya
Istimewa
Walikota Balikpapan, Rizal Effendi melepas rombongan atlet dan official untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) pada Minggu (23/9/2018) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Walikota Balikpapan, Rizal Effendi melepas rombongan atlet yang akan turun dalam Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) di Samarinda pada 24-30 September 2018.

Sebanyak 232 atlet dilepas Walikota, Disporapar Balikpapan, dan KONI Balikpapan pada Minggu (23/9/2018) pukul 08.30 Wita di halaman Kantor Walikota Balikpapan.

Nantinya, 232 atlet pelajar Balikpapan itu akan mengikuti pertandingan di 15 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan. Untuk rombongan Cabor Voli, Basket, dan Bulu Tangkis sudah berangkat terlebih dahulu dikarenakan bertanding lebih awal, hal tersebut disampaikan oleh ketua Disporapar Balikpapan, Oemy Facessly kepada Tribunkaltim.co, Minggu (23/9/2018).

Baca: MotoGP Aragon 2018 - Vinales dan Morbidelli Kena Penalti, Ini Penyebabnya

"Semua 15 cabor kita ikuti. Jumlah atlet 232 pelajar yang dilepas tadi oleh pak Wali. Sudah ada yang berangkat duluan untuk cabor voli, basket, dan bulu tangkis karena mereka sudah tanding hari ini, Minggu," katanya usai pelepasan.

Ketiga cabor tersebut sudah melaksanakan pertandingan pada hari Minggu (23/9/2018) ini. Untuk cabor lainnya, akan melaksanakan pembukaan pada Senin (24/9/2018) di Samarinda.

Untuk target dalam POPPROV sendiri menurut Oemy, Balikpapan tetap optimis menjadi juara umum. Untuk atlet sendiri dikatakannya sudah cukup dibekali untuj bertanding secara fairplay disana.

"Kalau nanti jadi juara umum ya kita bersyukur, alhamdulillah kita tetap optimis. Karena mereka sudah dibekali untuk bertanding secara profesional dan menjunjung sportifitas, insyaallah mereka sukses," jelasnya.

Tambahnya lagi, bersama dengan Dinas Pendidikan dan KONI Balikpapan, bekerja sama untuk menciptakan bibit unggul disetiap cabor olahraga yangvada di Balikpapan. Ini tidak terlepas dari fungsi Disporapar untuk pembinaan atlet muda.

Baca: 5 Kejutan Anthony Ginting di China Open 2018, Rankingnya Jauh Melesat

"Kami bersama-sama dan memiliki tanggung jawab yang sama. Memang pembinaan berada di Disporapar, tapi kita tetap berkoordinasi dengan KONI dan Dinas Pendidikan, karena ini mereka yang dikirim berstatus pelajar. Selain mendorong untuk motivasi mereka bertanding, juga mencari bibit-bibit atlet yang baru," ucapnya.

Dengan menggunakan tiga bus, para atlet dan official POPPROV berangkat dari halaman Kantor Walikota Balikpapan, Minggu (23/9/2018) untuk bertanding di Samarinda, pada 23-30 September 2018.

Awalnya, pelepasan akan dilakukan pada pukul 10.00 Wita, namun dikarenakan hal teknis, waktu pelepasan dimajukan menjadi pukul 08.30 Wita.

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help