Pileg 2019

Deklarasi Kampanye Damai, Caleg Diajak Bergandengan Tangan

Dalam deklarasi damai ini, masing-masing perwakilan partai politik membacakan deklarasi yang dipimpin Ketua KPUD Feri Mei Efendi.

Deklarasi Kampanye Damai, Caleg Diajak Bergandengan Tangan
TRIBUN KALTIM/SAMIR
Bupati AGM dan Wabup Hamdam saat menandatangani deklarasi kampanye damai, Rabu (26/9/2018). 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Samir Paturusi

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Penajam Paser Utara (PPU), menggelar Deklarasi Kampanye Damai untuk pemilu presiden dan pemilihan legislatif 2019, di aula KPUD PPU, Rabu (26/9/2018).

Hadir dalam acara ini, Bupati Abdul Gafur Mas'ud, Wakil Bupati Hamdam, Kapolres AKBP Sabil Umar, Dandim 0913 PPU Letkol Inf Mahmud, Kajari Darfiah, Ketua KPUD Feri Mei Efendi serta Ketua Bawaslu Edwin Irawan.

Dalam deklarasi damai ini, masing-masing perwakilan partai politik membacakan deklarasi yang dipimpin Ketua KPUD Feri Mei Efendi.

Dalam deklarasi ini disampaikan bahwa tim kampanye, para pendukung dan peserta pemilihan umum berjanji akan mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Ke Mana Yenny Wahid Berlabuh di Pilpres 2019? Tunggu Jawaban Dukungan Politiknya Sore Nanti

Kemudian melaksanakan kampanye pemilu yang aman, tertib, damai dan berintegritas tanpa hoax, politisasi SARA dan politik uang.

"Akan menjaga persatuan dan kesetuan dalam menegakkan negara kesatuan RI, dan melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan berundang-undangan yang berlaku," kata Feri.

12 Alasan Mengapa Perempuan Cantik dan Menarik tapi Tetap Melajang

Ketua KPUD Feri Mei Efendi mengajak seluruh masyarakat dan parpol, untuk menyuskeskan pemilu 2019, dan menjadi sejarah bagi republik ini karena baru kali pertama kali dilakukan pencoblosan secara serentak termasuk presiden dan wakil presiden.

Bukan hanya itu, ia juga mengajak untuk tidak reaktif terhadap berita-berita hoax dan info yang tak dapat dipertanggungjawabkan.

Jubir Timses Prabowo-Sandi Bantah Isi Tulisan di skandalsandiaga.com: Itu Hoax dan Fitnah Keji!

"Jadikan lah pemilu ini sebagai pemilu yang damai, dan jadikan sebagai perlombaan bukan pertandingan yang harus saling sikut," katanya.

Sedangkan Bupati Abdul Gafur Mas'ud menyampaikan bahwa bagaimana pemilu ini bisa damai sehingga melahirkan pemimpin yang berkualias dan memiliki integritas.

Kakak Syahrini Meninggal Dunia, Lihat Foto-foto Keakraban Bersama Keluarga

Ia juga mengatakan bahwa Pilkada lalu telah selesai dan kami mengajak dan menyerukan bahwa pertandingan telah selesai.

Jadi Istri Anak Konglomerat, Intip Penampakan Interior Rumah Mewah Dian Sastro

"Mari mewujudkan PPU yang maju berlandaskan kebersamaan. Saya juga mengimbau untuk 2019 untuk berkompentensi secara adil dan jujur dan berharap KPUD dan Bawaslu untuk bersikap profesional," harapnya. (*)

Penulis: Samir
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved