Advertorial

RS tak Perlu Khawatir Kas Keuangan, Fasilitas Kesehatan Mitra BPJS Kesehatan Siap Manfaatkan SCF

program pembiayaan oleh bank yang khusus diberikan untuk membantu percepatan penerimaan pembayaran klaim pelayanan kesehatan

RS tak Perlu Khawatir Kas Keuangan, Fasilitas Kesehatan Mitra BPJS Kesehatan Siap Manfaatkan SCF
HO - BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan - Mandiri 

Balikpapan - Guna menjaga kualitas arus kas keuangan fasilitas kesehatan, BPJS Kesehatan melakukan kerja sama dengan beberapa bank dan lembaga keuangan. Kerja sama ini memberikan solusi dalam menjaga likuiditas fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan melalui Supply Chain Financing (SCF).

Program SCF ini merupakan program pembiayaan oleh bank yang khusus diberikan untuk membantu percepatan penerimaan pembayaran klaim pelayanan kesehatan Fasilitas Kesehatan mitra BPJS Kesehatan melalui pengambilalihan invoice sebelum jatuh tempo pembayaran.

Sosialisasi program tersebut dilakukan PT Bank Mandiri (Persero) Area Balikpapan dengan BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan, Selasa (25/9/2018).

Baca: BPJS Kesehatan Gandeng Bhayangkari Gencarkan Pemeriksaan Kanker Sejak Dini

Baca: Kecelakaan Lalu Lintas Tunggal Dapat Ditanggung BPJS Kesehatan

Baca: Layanan JKN-KIS dari BPJS Kesehatan, Nyaman dengan Persalinan Sakinah

“Program ini tentunya berbeda dengan yang lain, yang biasanya berupa pinjaman kredit dan KPR atau lain sebagainya yang melibatkan 2 belah pihak.

Namun program ini berbeda karena terjadi antara 3 pihak yaitu Bank Mandiri, BPJS Kesehatan dan fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Jadi jangan khawatir bagi rumah sakit yang memiliki kendala pada arus kas keuangannya, karena program ini dapat menjadi solusi bagi fasilitas kesehatan untuk mengatasi permasalahan tersebut,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan Endang Diarty saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Baca: BPJS Kesehatan Sosialisasikan Mobile JKN kepada Karyawan Bank

Baca: Sosialisasikan JKN-KIS, BPJS Kesehatan Undang Pelaku UKM dan Koperasi

Dengan skema SCF tersebut, fasilitas kesehatan bisa mendapatkan pencairan klaim pelayanan kesehatan secara cepat, guna menjaga arus kas keuangan fasilitas kesehatan itu sendiri.

Sehingga dampaknya, fasilitas kesehatan dapat terus melakukan pelayanan kepada peserta JKN-KIS secara optimal.

Baca: Senam Sehat Kolosal BPJS Kesehatan Diikuti 1.200 Peserta

Baca: Gampang Banget, Kini Daftar JKN-KIS Bisa Lewat Telepon

Bank Mandiri merupakan salah satu bank yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Dalam hal ini Bank Mandiri menerbitkan produk yang bernama Kredit Talangan Mandiri atau yang biasa disebut Kreta Mandiri yang merupakan implementasi dari program SCF.

Selain Bank Mandiri, beberapa bank dan lembaga keuangan yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dalam program SCF ini antara lain Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rarkyat Indonesia (BRI), Bank Bukopin, Bank Permata, Bank BJB, Bank KEB Hana Indonesia, Tifa Finance, Bank Woori Saudara, CIMB Niaga, Bank Muamalat, Bank Syariah Mandiri, Bank Bukopin Syariah serta sejumlah multifinance yaitu Tifa Finance dan MNC Leasing. (*)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved