Termahal di Dunia, Sepatu Wanita Bertata Berlian Dijual Rp 253 Miliar di Bur al Arab Dubai

Sepasangan sepatu wanita berlapis emas, dan ditaburi 236 butir berlian dijual harga 17 juta dolar AS atau sekitar Rp 253 miliar.

Termahal di Dunia,  Sepatu Wanita Bertata Berlian Dijual Rp 253 Miliar di Bur al Arab Dubai
South China Morning Post
Hemant Karamchandani, CEO of Passion Jewellers dan Maria Majari, Creative Director of Jada Dubai meluncurkan sebua sepatu wanita kulit, belapis sutera, bertata berlian dengan harga US$17 million sekitar Rp 253 miliar. 

TRIBUNKALTIM.CO, DUBAI-- Sepasang "high heels" berbahan sutra, kulit berlapis emas, dan ditaburi 236 butir berlian serta dilengkapi label dari emas dijual mulai Jumat (28/9/2018) dengan harga 17 juta dolar AS atau sekitar Rp 253 miliar.

Dengan harga yang membelalakkan mata itu maka sepatu produksi Jada Dubai berjuluk "Passion Diamond" dianggap sebagai sepatu termahal di dunia. Nantinya, siapa saja bisa memesan Jada Dubai membuatkan sepatu khusus buat mereka.

Saat ini protipe sepatu yang butuh waktu pembuatan selama sembilan bulan dipamerkan di satu-satunya hotel berbintang tujuh di dunia, Burj Al Arab di Dubai.

Dalam launching pertama ini, sebanyak 50 orang unudangan berkesempatan menjadi orang-orang pertama yang menyaksikan sepatu super mahal itu.

Hemant Karamchandani, CEO of Passion Jewellers dan  Maria Majari, Creative Director of Jada Dubai meluncurkan sebua sepatu wanita kulit, belapis sutera, bertata berlian dengan harga US$17 million sekitar Rp 253 miliar.
Hemant Karamchandani, CEO of Passion Jewellers dan Maria Majari, Creative Director of Jada Dubai meluncurkan sebua sepatu wanita kulit, belapis sutera, bertata berlian dengan harga US$17 million sekitar Rp 253 miliar. (South China Morning Post)

Sebelum Passion Diamond diluncurkan, sepatu termahal di dunia adalah buatan perancang asal Inggris Debbie Wingham yang dihargai 11,5 juta poundsterling atau Rp 223,5 miliar.

"Kami ingin menciptakan sebuah karya yang unik. Jada Dubai hanya merancang sepatu dengan dihiasi berlian," kata Maria Majari, salah satu pendiri Jada Dubai.

"Untuk peluncuran koleksi kedua, kami ingin menciptakan sebuah karya berbeda dengan menggunakan berlian yang amat langka," tambah Majari.

Inilah sepatu wanita yang dijual dengan harga Rp 253 miliar.
Inilah sepatu wanita yang dijual dengan harga Rp 253 miliar. (Al Bawaba)
Dinobatkan sebagai sepatu termahal di dunia, Passion Diamond yang dijual dengan harga Rp 253 miliar.
Dinobatkan sebagai sepatu termahal di dunia, Passion Diamond yang dijual dengan harga Rp 253 miliar. (i Newspaper)

"Bahkan logo perusahaan di dalam sepatu dibuat dari emas yang amat tipis, sehingga sepatu ini tetap nyaman untuk digunakan," lanjut Majari.

Sementara itu, Hemant Karamchandani, CEO Passion Jewellers pemasok berlian untuk sepatu ini, menambahkan bahwa mereka secara khusus memilih Dubai sebagai lokasi peluncuran.

"Dubai adalah rumah para jutawan dan miliarder sehingga memiliki potensi pasar yang besar," ujar Karamchandani.

Halaman
12
Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help