Liga Champions

Laga Manchester United vs Valencia: Benci tapi Cinta

JOSE Mourinho menghadapi pekan mendebarkan. Menyusul hasil buruk kekalahan di dua laga terakhir, beredar isu dirinya bakal dipecat

Laga Manchester United vs Valencia: Benci tapi Cinta
TribunKaltim.co
Big match Liga Champions, Manchester United vs Valencia 

TRIBUNKALTIM.CO - JOSE Mourinho menghadapi pekan mendebarkan. Menyusul hasil buruk kekalahan di dua laga terakhir, beredar isu dirinya bakal dipecat paling lambat akhir pekan ini.

United baru saja dipermak West Ham 1-3 di Liga Primer yang membuat mereka hanya meraih sepuluh poin dari 7 laga awal musim, catatan terburuk sejak 29 tahun terakhir. Sebelumnya, Setan Merah dipermalukan Derby County yang diarsiteki mantan murid Mou di Chelsea, Frank Lampard, hingga tersingkir dari Piala Liga.

Situasi makin gawat setelah Mourinho terlibat perseteruan dengan gelandang andalan Paul Pogba. Konflik mereka sudah terungkap secara terbuka kepada publik.

Dan Mou menegaskan tak akan pernah menjadikan lagi gelandang asal Prancis itu sebagai kapten kedua Padahal, sang pemain sudah dipercaya menjadi pemimpin dalam tiga kesempatan saat Antonio Valencia tak bisa bermain.

Baca: Begini Catatan Susy Susanti Soal Konsistensi Anthony Ginting dan Jonatan Christie

Di pihak lain, seperti dikutip Mirror, pernyataan Mou itu kian memicu amarah Pogba karena merasa dipermalukan. Ia bahkan disebut akan melakukan mogok main jika Mourinho kembali mengkritiknya secara terbuka kepada media.

Kondisi seperti itulah yang melatar-belakangi sang pelatih saat United menjamu Valencia dalam pekan kedua Liga Champions grup H di Old Trafford, Rabu (3/10) dini hari.

Toh, kendati hubungannya meruncing dengan Pogba, Mourinho tetap bersikap profesional. Ia tak bisa mengelak, peran Pog di lini tengah United masih sulit diganti pemain lain. Saat latihan juga, Pogba kerap tampil dengan nilai memuaskan.

Karena itulah, Mou diprediksi akan tetap memasang Pogba saat menjamu Valencia. Terlebih, dalam laga pekan pertama Liga Champions sebelumnya, Pogba tampil gemilang dengan mengemas dua gol, dan sebiji assists saat United menggulung Young Boys (20/9).

Baca: Jadwal Liga Champions, Ada 2 Laga Juventus vs Young Boys dan Manchester United vs Valencia Malam Ini

Secara keseluruhan, penampilan Pogba bersama United musim ini memang cukup mengesankan. Dari delapan laga, di semua kompetisi, ia sudah menyumbang empat gol, dan dua assists.

Kiprah Valencia sendiri di awal musim ini terbilang tak meyakinkan. Kemenangan 1-0 mereka di Real Sociedad akhir pekan lalu, adalah kemenangan pertamanya di semua kompetisi. Tujuh laga sebelumnya menghasilkan lima kali imbang dan dua kekalahan, salah satunya kalah 2-0 di kandang sendiri melawan tamu Juventus.

Pelatih Marcelino melakukan perubahan sampai delapan pemain saat lawan Sociedad. Sepertinya fokus mereka sudah tertuju untuk laga di Old Trafford. Tiga pemain pilarnya, Ezequiel Garay, Rodrigo, dan Goncalo Guedes diistirahatkan di laga akhir pekan lalu.

Demikian juga Cristiano Piccini, dan Jose Luis Gaya, Jeison Murillo, dan mantan pemain Arsenal, Francis Coquelin yang semuanya disimpan tenaga.

Baca: Pendam Impian ke Piala Dunia, Perjalanan Timnas U-16 Indonesia Tetap Dianggap Terbaik Sejak 1990!

Kedelapan pemain ini kemungkinan besar bakal muncul sebagai starter di Old Trafford. Untuk lini depan, kemungkinan Valencia tetap mengandalkan Rodrigo Morino, dan mantan penyerang Chelsea, Michy Batshuayi dalam formasi 4-4-2. (tribunnews/den)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help