Muncul Petisi Persib Bandung Pindah ke Liga Thailand, Ini Ruginya Hengkang dari Liga Indonesia

Sementara itu di media sosial muncul petisi agar Persib Bandung pindah ke Liga Thailand. Berikut kerugian jika Persib hengkang

Muncul Petisi Persib Bandung Pindah ke Liga Thailand, Ini Ruginya Hengkang dari Liga Indonesia
Instagram persib_official
Persib Bandung dalam salah satu laga di Liga 1 2018 lalu 

TRIBUNKALTIM.CO - Soal sanksi dari Komisi Disiplin PSSI atau Komdis PSSI terhadap Persib Bandung masih memunculkan berbagai keberatan dari pihak Persib Bandung. Sementara itu di media sosial muncul petisi agar Persib Bandung pindah ke Liga Thailand. Namun adakah kerugiannya jika Persib Bandung hengkang dari Liga Indonesia di mana saat ini, Persib Bandung berlaga di Liga 1 2018.

Di laman Change.org dari pantauan Tribun Kaltim hingga Kamis (4/10/2018) pukul 16.00 Wita, petisi ini telah ditandatangani 8.045 akun. 

"Melalui petisi ini saya ingin melihat respons bobotoh, bagaimana kalau Persib tim kebanggaan masyarat Bandung & Jawa Barat pindah ke Liga Thailand.

Daftar 10 Klub Asia dengan Viewer YouTube Terbanyak, 4 Klub Liga 1 Masuk, Persib Paling Unggul

Trending Topic di Twitter Tagar #Seruikeun, Persib Sedang Mencari Markas Baru

Manajer Persib Masih Belum Tahu di Stadion Mana Laga Persib Bandung Vs Madura United akan Dimainkan

Ada beberapa alasan yang mendorong saya membuat petisi ini," tertulis kalimat awal dalam petisi yang diinisiai oleh warganet berakun Yusuf Maulana.

Namun ada konsekuensi yang harus diterima Persib Bandung jika benar-benar memutuskan untuk hengkang dari Liga Indonesia.

Petisi Persib Bandung pindah Liga Thailand
Petisi Persib Bandung pindah Liga Thailand (Change.org)

Jika Persib Bandung pindah ke Liga Thailand, tim beralias Maung Bandung itu bakal susah bermain di Liga Champions Asia meski menjuarai kompetisi di Thailand.

Berkaca dari Singapore Premier League (SPL), yang dikenal dengan memiliki slot untuk tim asing bergabung dalam kompetisi.

Satu tim asing yakni Albirex Niigata Singapura tidak bisa mewakili SPL ke Liga Champions Asia.

Albirex Niigata Singapura merupakan juara SPL 2018 yang merupakan tim satelit dari klub Jepang Albirex Niigata dan dengan demikian tidak memenuhi syarat untuk mewakili Singapura dalam kompetsi klub AFC.

Halaman
12
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved