Gempa dan Tsunami Sulteng

Dalam Semalam Lamuba Kabupaten Berau Kumpulkan Rp 83 Juta untuk Korban Bencana di Palu dan Donggala

Lamuba menggelar malam penggalangan dana hanya satu malam, namun dalam acara sosial di Gunung Tabur ini, Lamuba mengumpulkan dana

Dalam Semalam Lamuba Kabupaten Berau Kumpulkan Rp 83 Juta untuk Korban Bencana di Palu dan Donggala
Tribun Kaltim/Geafry Necolsen
Ketua Majelis Tinggi Lamuba, Makmur HAPK mengajak masyarakat Berau untuk membantu saudara sebangsa yang tertimpa musibah di Pqlu dan Donggala, Sulawesi Tengah. 

TRIBUNKALTIM.CO - Masyarakat Berau terus berupaya membantu saudara-saudara mereka yang tertimpa musibah bencana alama berupa gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Kepedulian ini bisa terlihat dari nominal bantuan yang digalang oleh Lambaga Mufakkat Urang Banua (Lamuba) Kabupaten Berau.

Lamuba menggelar malam penggalangan dana hanya satu malam, namun dalam acara sosial di Gunung Tabur ini, Lamuba mengumpulkan dana sebesar Rp 83 juta dan 5 ton beras.

Baca: Aktivitas Bandara SIS Al Jufri Palu Berangsur Normal, Pesawat Komersil Sudah Bisa Mendarat

Ketua Majelis Tinggi Lamuba, Makmur HAPK mengatakan, donasi tersebut nantinya akan disalurkan kepada para korban bencana, melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Dana yang terkumpul sebanyak Rp 83 juta dan 5 ton beras, yang akan kami salurkan ke BNPB atau pejabat yang berwenang di sana," kata Makmur HAPK yang juga mantan Bupati Berau saat ditemui di kediamannya pada hari Senin (8/10/2018) pukul 15.30 wita tadi.

Donasi ini bisa saja terus bertambah, karena Lamuba tetap membuka posko bantuan di masjid agung Baitul Hikmah. Makmur mengajak masyarakat Berau, untuk membantu saudara sebangsa yang tertimpa musibah.

Baca: Berawal dari Mimpi, Seniman Ini Melukis Tsunami Palu 4 Tahun Silam yang Kini Jadi Kenyataan. . .

"Dan kita patut bersyukur, karena Palu sebenarnya tidak jauh dari Berau, dan kita tidak terkena musibah. Karena itu saya mengajak mereka yang mampu, untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," tandasnya.

Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved