Pilpres 2019

Safaruddin Ditunjuk jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin di Kaltim

Safaruddin pun menunjukkan Surat Keputusan (SK) penetapan dirinya sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Kaltim.

Safaruddin Ditunjuk jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin di Kaltim
Tribun Kaltim/Rafan A Dwinanto
Safaruddin (dua dari kanan) bersama pimpinan parpol pendukung Jokowi-Maruf Amin menggelar rakor di Kantor Golkar Kaltim_ 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Kaltim menggelar rapat konsolidasi.

Rapat yang berlangsung di Kantor DPD Golkar Kaltim ini dipimpin oleh Plt Ketua PDIP Kaltim, Safaruddin, Senin (8/10/2018).

Usai rapat, Safaruddin pun menunjukkan Surat Keputusan (SK) penetapan dirinya sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Kaltim.

Baca: Kebahagiaan Raffi Ahmad Bisa Selfie Bareng Jokowi-Iriana, JK-Mufidah, dan Para Menteri

Dalam SK yang diteken Erick Tohir, Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin tersebu, Safaruddin ditunjuk sebagai ketua. Sementara, posisi Sekretaris Tim Pemenangan dijabat Abdul Kadir, yang menjabat sebagai Sekretaris Golkar Kaltim. Sementara, posisi bendahara dijabat Syafruddin, Ketua PKB Kaltim.

"Ini SK-nya," kata Safaruddin, sambil menunjukkan SK, tersebut.

Meski demikian, Safaruddin tak memersoalkan adanya klaim dari pihak lain yang juga mengaku sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, di Kaltim.

Diketahui, diberbagai kesempatan, Mantan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengungkapkan dirinya lah yang menjabat sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Bumi Etam. Awang bahkan membuka posko pemenangan di Jalan Bhayangkara, Samarinda.

"Tidak masalah (ada yang mengaku sebagai tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin). Kan tujuannya sama-sama memenangkan Pak Jokowi. Hanya, memang  yang ada SK-nya ya saya" kata Safaruddin.

Baca: Naik Bentor di Medan, Alissa Wahid Diberitahu Sang Sopir soal Bisnis Ojol Milik Anak Jokowi

Menurut Safaruddin, tim pemenangan yang dipimpinnya, akan menjalin komunikasi dengan semua relawan dan simpatisan Jokowi-Ma'ruf Amin di Kaltim.

"Jadi kita akan bersinergi dengan semua pihak yang menjadi relawan Pak Jokowi. Tidak akan ada benturan. Kita harus sinergi," tegasnya.

Mengenai rapat tersebut, menurut Safaruddin, hanya bersifat pemantapan.

"Nantinya kita akan menggelar rapat bersama Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin dari Kabupaten/Kota, 20 Oktober ini," katanya lagi.

Rapat pada 20 Oktober nanti, lanjut Safaruddin sekaligus membahas jadwal kampanye Jokowi-Safaruddin di Kaltim. Termasuk membahas program strategis untuk memenangkan pasangan tersebut.

Baca: Kerap Diserang Isu PKI, Jokowi Persilakan Masyarakat Datang ke Solo Tanya Tetangganya

"Kapan jadwal tim pemenangan nasional datang, itu akan kita bahas. Kita juga akan roadshow melantik tim pemenangan di Kabupaten/Kota," tutur mantan Kapolda Kaltim, ini.

Penulis: Rafan Dwinanto
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help