Cari Tiket Murah? Buruan Datang ke GATF 2018 di Plaza Balikpapan, Catat Tanggalnya

GATF Balikpapan tahun 2018 ini dilaksanakan dalam dua fase, dimana fase I telah dilaksanakan pada tanggal 6-8 April 2018 lalu,

Cari Tiket Murah? Buruan Datang ke GATF 2018 di Plaza Balikpapan, Catat Tanggalnya
Tribun Kaltim/Rachmad Sujono
Boydike Kussuadiarso, selaku General Manager Garuda Indonesia Branch Office Balikpapan beserta jajaran bank partner Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) fase II 2018, Bank Mandiri, saat melakukan press conference menenai acara GATF fase II 2018, di X3 Lounge (ex Coffee Bean) Plaza Balikpapan, Selasa (9/10/2018) 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Aditya Rahman Hafidz

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Setelah sukses melaksanakan 'Garuda Indonesia Travel Fair (GATF)' fase I pada bulan April lalu, serta sebagai bagian dari komitmen Perusahaan sebagai maskapai nasional dalam mendukung program pengembangan pariwisata Indonesia, Garuda Indonesia kantor cabang Balikpapan dengan menggandeng Bank Mandiri sebagai bank partner, kembali menggelar "Garuda Inodonesia Travel Fair (GATF) 2018" fase II dengan mengusung tema "More For Less".

GATF Balikpapan tahun 2018 ini dilaksanakan dalam dua fase, dimana fase I telah dilaksanakan pada tanggal 6-8 April 2018 lalu, sementara fase II akan dilaksanakan pada 12-14 Oktober 2018. Pada GATF fase II Kota Balikpapan, Garuda Indonesia menargetkan total transaksi sebesar Rp 5,5 miliar dan 20.000 pengunjung selama tiga hari pelaksanaannya.

Penyelenggaraan GATF tahun 2018 ini merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia yang secara berkelanjutan turut mendorong pertumbuhan pariwisata Indonesia, khususnya dalam mempromosikan 10 destinasi prioritas yang dicanangkan pemerintah khususnya melalui konektivitas Balikpapan yang terhubung ke berbagai destinasi domestik dan internasional dengan jumlah penerbangan mencapai lebih dari 8 penerbangan domestik dan 11 penerbangan internasional setiap harinya.

Baca: Yuk Buruan ke GATF, Banyak Benefit dari Garuda Indonesia dan Bank Mandiri

Disamping mendukung pemerintah untuk mendorong pertumbuhan wisata nasional termasuk "10 destinasi prioritas Beyond Bali", pelaksanaan GATF merupakan salah satu upaya strategis Garuda Indonesia dalam mengoptimalkan pasar potensial di wilayah Indonesia Timur, khususnya Balikpapan dan sekitarnya.

"GATF merupakan event tahunan yang selalu ditunggu oleh pelanggan setia Garuda Indonesia, tidak hanya di Kota Balikpapan, namun di seluruh Indonesia. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah pengunjung GATF dari tahun ke tahun sejak kami laksanakan GATF untuk yang pertama kalinya tahun 2009 lalu. Menyikapi tingginya minat pelanggan dan masyarakat dalam melakukan perjalanan wisata, maka GATF yang semula hanya dilaksanakan di Jakarta, kemudian digelar serentak di kota-kota besar di Indonesia," ujar Boydike Kussuadiarso, selaku General Manager Garuda Indonesia Branch Office Balikpapan.

Baca: Cari Promo Umrah Murah? Ada di GATF, Harganya Mulai Rp 16 Juta!

Melalui GATF, Garuda Indonesia memberikan penawaran terbaik untuk berbagai pilihan tiket dan paket perjalanan wisata baik domestik maupun internasional yang menarik dengan harga spesial. Disamping itu, pelanggan juga dapat menikmati tawaran-tawaran spesial yang diberikan pada periode happy hour setiap harinya maupun fasilitas dan benefit yang diberikan oleh Bank Mandiri.

"GATF merupakan momen yang sangat baik bagi para pelanggan untuk mencari tiket ke destinasi favorit. Pada kesempatan GATF inilah Garuda Indonesia memberikan harga terbaiknya yang pernah ada, baik perjalanan dari Balikpapan dan sekitarnya, maupun destinasi-destinasi menarik lain di dalam maupun luar negeri, sehingga diharapkan dapat memfasilitasi para pelanggan dalam merencanakan perjalanannya," ujar Boydike.

Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) fase II 2018 ini dilaksanakan serentak di 30 kota, yaitu Denpasar, Kupang, Palembang, Medan, Tanjung Karang, Padang, Jambi, Pekanbaru, Banda Aceh, Bengkulu, Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Solo, Semarang, Ujungpandang, Manado, Balikpapan, Ambon, Timika, Jayapura, Sorong, Kendari, Palangkaraya, Banjarmasin, Batam, Merauke, dan Ternate. Melalui travel fair ini para pelanggan akan mendapatkan harga-harga yang terbaik, wamtu liburan yang tepat, dan paket yang lebih menarik.

Irwan Darmawan, Sales & Service Manager Garuda Indonesia Branch Office Balikpapan, mengatakan GATF fase II 2018 kali ini menawarkan hal-hal baru, diantaranya venue acara, yang akan diselenggarakan di Atrium Plaza Balikpapan.

"Sekarang kita coba ambience baru, venue baru, tempat baru, untuk mencoba attract traffic pengunjung yang lebih besar," ujar Irwan.

Tidak hanya itu, paket-paket baru jjga ditawarkan dengan menyediakan sebanyak 3 juta seat untuk pada GATF fase II 2018 secara nasional, dengan program-program menarik, seperti program Happy Hour yang lebih panjang dibanding GATF fase sebelumnya, plus gimmick-gimmick yang akan memeriahkan travel fair garapan Garuda Indonesia tersebut.

"Jika Happy Hour pada GATF fase sebelumnya kami menawarakan 2x2 jam Happy Hour per hari, di GATF fase II ini, Happy Hour lebih panjang menjadi 2x4 jam Happy Hour per hari, di pagi hari mulai pukul 11.00 wita - 14.00 wita dan sore mulai pukul 17.00 wita - 20.00 wita," ujar Irwan.

Pada Happy Hour tersebut, para pengunjung akan diberikan harga spesial super saving, basic fare Program yg diberikan. Untuk Balikpapan - Jakarta, kurang lebih hanya sekitar Rp 800 ribu dari yang biasanya Rp 1,1 juta. Sangat beda sekali. Untuk rute yang lainnya, silakan datang ke GATF tanggal 12-14 Oktober," pungkas Irwan.

Dalam pelaksanaan GATF ini, Garuda Indonesia juga menggandeng beberapa mitra usaha seperti Travel Agent, Perusahaan Umrah dan Haji (PPUH), Garuda Indonesia Group, BUMN, Perusahaan Ekspedisi, Rumah Sakit Internasional dan Industri Pelayaran, tidak hanya dari wilayah Balikpapan, bahkan dari luar negeri seperti Singapura dan Malaysia.

Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved