Liga Indonesia

Nadeo Argawinata Cedera, Borneo FC Tegaskan Tak Krisis Kiper

Borneo FC dalam situasi sulit jelang laga kontra Persebaya di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/10/2018).

Nadeo Argawinata Cedera, Borneo FC Tegaskan Tak Krisis Kiper
HO / Borneo FC
Dua kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata dan Muhammad Ridho. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Borneo FC dalam situasi sulit jelang laga kontra Persebaya di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/10/2018).

Situasi sulit dialami Borneo FC lantaran kiper Nadeo Argawinata menderita cedera saat menghadapi Persipura. Nadeo mengalami pendaharan di bagian usus akibat berbenturan dengan pemain Persipura. 

Selain kondisi Nadeo yang belum 100 persen, Pesut Etam juga kehilangan kiper utama, Muhammad Ridho yang dipanggil Timnas Indonesia.

Baca: Pemainnya Terlibat Insiden Berebut Tendangan Penalti, Ini Penjelasan Pelatih Borneo FC

Pelatih kiper Borneo FC Luizinho Passos mengaku sedikit dipusingkan dengan hilangnya dua kiper yang musim ini sama-sama menjadi andalan di bawah mistar.

"Cukup pusing dengan tidak adanya Ridho yang sedang di timnas dan Nadeo yang masih dalam perawatan dokter di rumah sakit, harus cepat menyiapkan alternatif," ucap pelatih kiper asal Brasil ini di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Rabu (10/10/2018).

Kendati demikian, Luizinho menegaskan timnya tidak krisis kiper. Sebab Borneo FC memiliki 4 kiper tangguh yang selama ini menunjukkan kerja kerasnya di lapangan. Selain Ridho dan Nadeo, Pesut Etam masih memiliki David Arianto dan kiper muda Gianluca Pandeynuwu.

Luizinho hanya tinggal memastikan dua nama ini siap diturunkan melawan Persebaya. Pasalnya David dan Gianluca belum pernah mencatatkan caps bersama Borneo FC musim ini. David merupakan eks kiper PSM Makassar, musim lalu ia tampil sekali sebagai pemain pengganti saat menghadapi Perseru Serui.

Baca: Simak Klasemen Sementara Liga 1 Usai Persija Jakarta dan Borneo FC Raih Poin Penuh

Sedangkan Gianluca belum pernah mencatatkan caps di level tertinggi sepak bola Indonesia. Namun musim lalu, ia berhasil menjadi pilihan utama saat dipinjamkan ke PSPS Pekanbaru di Liga 2.

"Gainluca dan David harus sama-sama siap jika mereka berdua harus dimainkan di laga lanjutan liga, mereka harus tidak membuang kesempatan bermain nanti jika waktunya tiba," kata Luizinho. 

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help