Porprov Kaltim 2018

Soal Jaminan Keamanan di Venue, Ini Kata PB Porprov Kaltim

Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (PB Porprov) VI/2018 siap menerima usulan dan masukan dari cabang olahraga

Soal Jaminan Keamanan di Venue, Ini Kata PB Porprov Kaltim
TRIBUN KALTIM/MARGARET SARITA
Kawasan Polder Ilham Maulana yang menjadi kawasan salah satu venue Porprov Kaltim 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (PB Porprov) VI/2018 siap menerima usulan dan masukan dari cabang olahraga (cabor)d maupun KONI Kabupaten/Kota terkait venue pertandingan.

Sebelumnya, KONI Balikpapan meminta jaminan safety secara tertulis dari PB Porprov untuk venue dayung dan Sky air di Polder Ilham Maulana di kawasan Pasar Induk Sangatta, Kutai Timur.

Pasalnya dikabarkan terdapat buaya yang bersarang di polder tersebut. Hal ini mengancam keselamatan dan keamanan atlet yang akan bertanding di cabor tersebut.

Baca: Venue untuk Porprov di Sangatta Dihuni Buaya, Balikpapan Minta Jaminan

Terkait permintaan KONI Balikpapan, Ketua II Bidang Pertandingan PB Porprov, Harpandi menegaskan pihaknya akan mengambil keputusan saat DRE dan Chefs de Mission (CdM) Meeting minggu ketiga bulan Oktober.

"Kita tampung semua masukan. Nanti saat DRE meeting pada minggu ketiga Oktober, semua akan terjawab. Di situ kita akan putuskan," kata Harpandi ketika dihubungi Tribunkaltim.co via telepon di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (10/10/2018).

Menurut Harpandi pihaknya masih belum tahu apakah keputusan nanti bersifat jaminan tertulis atau venue dipindahkan. Sebab semuanya tergantung tinjauan lapangan tim Wasrah dan PB Porprov.

Baca: Bahas Persiapan Kutim sebagai Tuan Rumah, Tim Wasrah dan PB Porprov Gelar Pertemuan

"Semuanya akan disampaikan di DRE meeting, yang pasti semua itu tertulis dan disampaikan ke cabor dan KONI Kabupaten/Kota," ucap Harpandi.

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved