TNI dan Polri Gelar Doa Bersama Untuk Korban Bencana di Lombok dan Sulteng

Doa bersama itu dihadiri ratusan warga Samarinda, prajurit TNI, personel kepolisian, serta PNS dilingkungan Korem 091/ASN, di masjid Baitusallam.

TNI dan Polri Gelar Doa Bersama Untuk Korban Bencana di Lombok dan Sulteng
HO/Penrem 091/ASN
Doa bersama digelar untuk korban bencana di Lombok dan Sulawesi Tengah, di masjid Baitusallam, Makorem 091/ASN, Rabu (10/10/2018). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) dan Polresta Samarinda menggelar istighosah, zikir dan doa bersama atas bencana alam yang terjadi di Lombok dan Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (10/10/2018).

Doa bersama itu dihadiri ratusan warga Samarinda, prajurit TNI, personel kepolisian, serta PNS dilingkungan Korem 091/ASN, di masjid Baitusallam.

Selain dilakukan di masjid Baitusallam, doa bersama juga dilakukan di Gereja GPIB Immanuel jalan Arjuna dan di Pura Jagad Hita Karana Jalan Sentosa.

Baca: Data Terkini Gempa Sulteng, Korban Terbanyak Ternyata Bukan di Wilayah Pusat Gempa

Istighosah dan zikir bersama di masjid Baitusallam dipimpin ustadz Wajiuhiddin, sedangkan doa dipimpin Ketua MUI Prov Kaltim Hamri Has.

Kasrem 091/ASN, Kolonel Inf Ruslan Effendy mengungkapkan, selain mengirimkan bantuan untuk korban bencana, pihaknya juga mengirimkan doa, untuk korban yang meninggal, maupun yang selamat, serta untuk keselamatan dan kesejahteraan negeri ini.

"Kegiatan doa bersama ini dilakukan untuk keselamatan kita semua, lebih khususnya untuk korban bencana gempa dan tsnamai di Sultenf dan Lombok," ucapnya, Rabu (10/10/2018).

Dirinya pun berharap agar masyarakat lainnya juga dapat mengirimkan doa, serta memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan korban bencana.

Dan, hingga saat ini Korem 091/ASN masih menerima bantuan untuk disalurkan ke korban bencana di Sulteng.

Baca: Keluarga Korban Bencana Gempa dan Tsunami Sulteng Ini Dapat bantuan Tiket Pulang Gratis ke Surabaya

"Silahkan yang masih ingin mengirimkan bantuan, kita berharap agar tidak lagi terjadi musibah," jelasnya.

Doa bersama itu tidak hanya dilakukan oleh jajaran Korem 091/ASN dan kepolisian di Samarinda saja, namun hampir semua daerah menggelar doa bersama yang dikhusukan untuk korban bencana di Lombok dan Sulteng. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help