Mall to Mall

Angkringan dalam Mal ala Eatsotic

"Karena di Eatsotic didesain lebih eksklusif dan instagram-able, banyak spot-spot foto cantik yang bisa diambil disana," tuturnya.

Angkringan dalam Mal ala Eatsotic
TRIBUN KALTIM/ADITYA RAHMAN HAFIDZ
KULINER - Eatsotic, semacam Food Avenue yang dimiliki oleh Pentacity Shopping Venue yang berada di First Floor, dengan menghadirkan berbagai macam panganan nusantara maupun internasional, mulai dari makanan tradisional, masakan khas Medan, Manado, Palembang, hingga masakan khas Kairo 

> Sediakan Menu Nusantara hingga Kairo  

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Setelah lelah berjalan-jalan di Pentacity Shopping Venue, perut pasti terasa keroncongan karena lapar. Namun, jangan khawatir, Pentacity Shopping Venue saat ini sudah memiliki Food Avenue yang bernama Eatsotic, yang berada di First Floor Pentacity.

Dengan kurang lebih 13 menu makanan berat, diisi dengan berbagai macam panganan nusantara maupun internasional, mulai dari makanan tradisional, masakan khas Medan, Manado, Palembang, hingga masakan khas Kairo, juga mulai dari Bakso hingga Bistik.

Di Eatsotic juga para pengunjung dapat menemui stand berbentuk angkringan dengan makanan khas nusantara.

"Stand berupa angkringan tersebut sebenarnya lebih ke konsep agar lebih bervariatif menu-menu yang disajikan, dan angkringan juga konsepnya lebih ke tematik, namun lebih rapi dan lebih cantik. Apalagi diluar, masyarakat hobi makan angkringan, maka dari itu kami hadirkan, di mal pun bisa makan (menu) angkringan yang disajikan dengan konsep berbeda," ujar Tengku Fadjrina, Spv Promo Pentacity.

Eatsotic sangat cocok untuk dikunjungi sebagai tempat rehat sejenak setelah lelah berbelanja di area Mall Pentacity Shopping Venue sambil berfoto-foto mengabadikan momen bersama kerabat dan keluarga.

"Karena di Eatsotic didesain lebih eksklusif dan instagram-able, banyak spot-spot foto cantik yang bisa diambil disana," tuturnya.

Fadjrina menambahkan, kedepannya, Pentacity juga akan menghadirkan stan khusus untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) berupa jajanan ringan yang ada di Balikpapan.

"Jadi pengennya yang jualan online, bisa punya stand khusus untuk jualan di mal yang nanti Pentacity bisa menjadi wadahnya untuk merangkul mereka," ujar Fadjrina.

Ia melanjutkan, UKM yang akan dirangkul adalah jajanan-jajanan kekinian atau lebih familiar dengan sebutan 'jajanan zaman now'. "Yang jelas jajanan yang unik dengan packaging yang menarik, hasil kreativitas UKM di Balikpapan.

“Jadi biar mereka bisa lebih mengembangkan usahanya, tidak hanya lewat online," lanjutnya.

Saat ini Fadjrina sudah mendekati beberapa UKM yang sering menggelar event Food Festival yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. "Nah, nantinya akan dikumpulkan jadi satu di Pentacity, tidak hanya ada pada saat festival, namun mereka punya satu tempat, stay disitu," ujarnya.

Untuk nama yang akan disematkan pada lokasi UKM tersebut, Fadjrina mengatakan masih dirahasiakan.
"Yang jelas kita membuka kesempatan untuk semua UKM yang mau gabung, kita siapkan wadahnya," lanjutnya. (*)


Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved