Liga Indonesia

Persiba Balikpapan Vs Kalteng Putra, Ini Perhitungannya Persiba Balikpapan Bisa Bertahan di Liga 2

Persiba Balikpapan akan jalani laga terakhir di pekan 22 Liga 2 musim 2018 pada Senin (15/10/2018). Persiba Balikpapan Vs Kalteng Putra.

Persiba Balikpapan Vs Kalteng Putra, Ini Perhitungannya Persiba Balikpapan Bisa Bertahan di Liga 2
tribunkaltim.co/Abdur Rachim
Bryan Cesar dan skuat Persiba Balikpapan saat menjalani latihan di Lapangan Bima Sakti Balikpapan pada 30 September lalu. Persiba akan menjalani laga terakhirnya menjamu Kalteng Putra, Senin (15/10/2018) mendatang. 
Persiba Balikpapan Vs Kalteng Putra, Ini Perhitungannya Persiba Balikpapan Bisa Bertahan di Liga 2  
Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Abdur Rachim
TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan akan menjalani laga terakhir mereka di pekan 22 Liga 2 musim 2018 pada Senin (15/10/2018) mendatang. Tentu laga home kali ini menjadi laga hidup dan mati bagi tim berjuluk Beruang Madu. Laga Persiba Balikpapan Vs Kalteng Putra ini akan digelar di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.
Laga Persiba Balikpapan Vs Kalteng Putra ini akan menjadi menjadi penentu apakah Persiba akan bertahan di Liga 2 atau malah turun ke kasta terendah sepak bola Indonesia, Liga 3.
Pada laga yang akan digelar di Stadion Batakan Balikpapan itu nantinya akan menjadi derby Kalimantan, karena menjamu Kalteng Putra. 
Usai imbang pada laga tandang menghadapi Martapura FC beberapa waktu lalu, Persiba masih bisa sedikit bernafas lega.
Berada di posisi 8 dengan 24 poin tentu bukan waktu yang tepat bagi skuat besutan Hariyadi ini untuk beristirahat dengan tenang. 
Pemain Persiba, Beni Oktavianto mencoba mencuri bola dari Persegres Gresik United. Pada laga tersebut, Persegres Gresik United berhasil menang 2-1 dari Persiba Balikpapan.
Pemain Persiba, Beni Oktavianto mencoba mencuri bola dari Persegres Gresik United. Pada laga tersebut, Persegres Gresik United berhasil menang 2-1 dari Persiba Balikpapan. (HO_Persiba Media)
Sementara, PSS Sleman, Kalteng Putra, dan Madura FC sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar dari wilayah timur.
Persiba Balikpapan masih harus berjuang, karena dua tim masih membayangi mereka, PSBS Biak dan Persegres Gresik United yang mengantongi poin yang sama, yaitu 23 poin. 
Tidak mau bernasib sama seperti Persiwa Wamena dan Persigo Semeru FC yang sudah dipastikan akan terdegradasi, Persiba masih punya harapan.
Persiba akan lolos dari zona degradasi ; pertama, jika Persiba bisa menang menghadapi Kalteng Putra, karena diakhir akan mengantongi 27 poin, dan akan berada di posisi 8 nantinya. 
Kedua, jika Persiba berhasil imbang dari Kalteng Putra, dan Persegres Gresik United kalah atau imbang dalam pertandingannya.
Serta PSBS Biak berakhir menang, kalah, ataupun imbang dalam laganya. Jika dengan hasil seperti itu, Persiba akan lolos di posisi 8 atau 9 dengan 25 poin nantinya. 

Ketiga, jika Persiba kalah dari Kalteng Putra, dan Persegres Gresik United kalah atau imbang, serta PSBS Biak menang, kalah, ataupun imbang dalam laganya. Persiba akan berhasil lolos dengan berada berakhir diposisi 8 dengan mengantongi 24 poin. 
Dalam hal ini, Kalteng Putra tidak akan berpengaruh terhadap laga menghadapi Persiba nantinya, karena memang saat ini Kalteng Putra sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar.
Namun begitu Persiba masih dituntut dan wajib menang, apalagi laga ini adalah laga kandang terakhir mereka, tentu publik Balikpapan menginginkan hasil terbaik untuk tim kesayangannya. 
"Kita jadikan laga yang berhasil imbang kemarin jadi motivasi kita. Kita terus menatap kedepan, kita evaluasi kekurangan kita. Apapun yang terjadi kita akan berjuang maksimal di laga terakhir," kata pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi Kamis (11/10/2018). 
(*)
Klasemen sementara wilayah timur Pekan 21 Liga 2
1. PSS Sleman (43 poin)
2. Kalteng Putra (39 poin) 
3. Madura FC (39 poin) 
4. PS Mojokerto Putra (34 poin) 
5. Blitar United (31 poin) 
6. Martapura FC (31 poin)
 
7. PSIM Jogjakarta (28 poin)
8. Persiba Balikpapan (24 poin) 
9. PSBS Biak (23 poin)
10. Persegres Gresik United (23 poin) 
11. Persigo Semeru FC (19 poin) 
12. Persiwa Wamena (4 poin) 
(*)
Follow Instagram tribun kaltim
 
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help