Berita Video

VIDEO - Kembali Jadi Rektor Unmul, Masjaya Terpilih Secara Aklamasi

Beberapa keberhasilan yang telah diraih bersama inilah, yang diakui Masjaya, membuat dirinya kembali dipercaya memimpin Unmul,

VIDEO - Kembali Jadi Rektor Unmul, Masjaya Terpilih Secara Aklamasi
Tribun Kaltim/Nevrianto
Dr Laode Rijai ( kiri) bersama Rektor Terpilih Musyawarah Mufakat( aklamasi) Prof Masjaya M.si( tengah) Ketua Panitia Pilrek Unmul, Dr H Muhammad Noos MS mengepalkan tangan di Rektorat Unmul, Kamis( 11/10/2018) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Senat Universitas Mulawarman (Unmul) kembali memercayakan Prof Masjaya untuk memimpin universitas terbesar di Kaltim ini.

Diketahui, dalam rapat senat tertutup yang berlangsung Kamis (11/10/2018), dua calon rektor lainnya, sepakat mendukung Masjaya untuk kembali menduduki posisi rektor.

Dukungan dari dua calon rektor ini, membuat Senat Unmul tak perlu melanjutkan ke proses pemungutan suara.

Dikonfirmasi mengenai dukungan dari lawan-lawannya, Masjaya mengungkapkan dirinya tak menjanjikan apapun. Dukungan tersebut datang setelah dua lawannya tersebut melihat keseriusan dirinya untuk memajukan Unmul.

"Saya janjikan apa? Tidak ada. Itu (menjanjikan) bukan tipe saya," kata Masjaya.

Baca: Tak Ingin Kecolongan, Panitia Siapkan Pengamanan dari Kepolisian di Babak Akhir Pilrek Unmul

Masjaya menepis dirinya menawarkan posisi tertentu kepada calon rektor lainnya, supaya bisa terpilih secara aklamasi. "Pak La Ode ini (calon rektor lainnya) dulu tim saya waktu saya maju rektor periode pertama. Beliau tahu betul, bagaimana proses penentuan wakil rektor. Bukan saya yang tentukan. Melainkan yang menentukan itu ya orang-orang Unmul juga, yang memilih orang yang berkomitmen memajukan Unmul, sebagai wakil rektor," urai Masjaya.

Yang ditawarkan kepada dua calon rektor lainnya, kata Masjaya, adalah semangat kebersamaan dalam membangun Unmul. "Ada banyak pekerjaan yang harus dilanjutkan bersama-sama. Apa yang sudah diraih Unmul selama ini merupakan hasil kerja bersama. Contohnya akreditasi A. Itu bukan kerja saya. Itu kerja dekan-dekan, itu kerja wakil rektor dan lembaga-lembaga yang ada," kata Masjaya.

Beberapa keberhasilan yang telah diraih bersama inilah, yang diakui Masjaya, membuat dirinya kembali dipercaya memimpin Unmul, termasuk oleh kompetitornya. "Buktinya kan saya dapat suara signifikan saat pemilihan calon rektor dari bakal calon rektor lalu," katanya Masjaya.

Baca: Soal Rekam Jejak Calon Rektor Unmul, Panitia Sudah Dapat Konfirmasi dari Kemenristekdikti

Kepada La Ode misalnya, Masjaya mengaku memahami keinginan La Ode untuk menjadikan fakultas farmasi menjadi yang terbaik. "Pak La Ode ini pendiri Fakultas Farmasi. Beliau ingin fakultas ini jadi yang terbaik. Nah setelah diskusi, Beliau (La Ode) melihat saya punya semangat untuk memfungsikan semua lembaga di Unmul secara optimal. Salah satu gedung yang kita bangun menggunakan dana Islamic Development Bank (IDB) itu akan menjadi laboratorium farmasi," tutur Masjaya.

Simak Videonya :

(*)

Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved