Desy Ratnasari Mendadak Kunjungi MTs N 2 Balikpapan, Ternyata Ada Agenda Ini

MTs Negeri 2 Balikpapan mendapat anugerah karena pada Kamis (11/10) kemarin dikunjungi anggota Komisi VIII DPR RI.

Desy Ratnasari Mendadak Kunjungi MTs N 2 Balikpapan, Ternyata Ada Agenda Ini
IST
Anggota Komisi VIII DPR RI Desy Ratnasari bersama rekannya mengunjungi MTs Negeri 2 Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Balikpapan mendapat anugerah karena pada Kamis (11/10) kemarin dikunjungi anggota Komisi VIII DPR RI. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka meninjau sarana dan prasarana madrasah yang ada di Kaltim.

Yang menarik dari kunjungan Komisi VIII DPR RI, ternyata salah satu anggotanya adalah artis cantik Desy Ratnasari. Kedatangan Desy Ratnasari disambut meriah oleh siswa dan para guru MTs Negeri 2.

Turun menyambut kunjungan anggota Komisi VIII DPR RI, Asisten II Setprov Kaltim M Sa'bani, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kaltim Sofyan Noor, perwakilan Kemenag Kota Balikpapan, Bontang, Berau, Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara, dan kepala madrasah ibtidaiyah, madrasah tsanawiyah, dan madrasah aliyah se Kota Balikpapan.

Baca: Balikpapan Kirim 27 Kontainer Bantuan ke Palu, Ikut juga Bantuan Presiden Jokowi

Meskipun persiapan menyambut tamu istimewa ini hanya semalam, karena penetapan tempatnya dadakan, namun Kepala MTs. Negeri 2 beserta seluruh guru dan karyawan optimistis bisa menyiapkan tempat dengan baik.

Acara penyambutan pun dipersiapkan dengan menampilkan grup hadrah dan diramaikan anggota pramuka dan OSIM.

Dalam pertemuan itu, Desy Ratnasari menyampaikan, bahwa madrasah masih dipandang sebelah mata oleh sebagian masyarakat. Sebagai wakil rakyat, dia akan akan terus berusaha untuk memperjuangkannya.

Baca: Yuli Sumpil, Disanksi Seumur Hidup tak Boleh Masuk Stadion, Ini Reaksi Legenda Arema FC Asal Chile

“Kami dari Komisi VIII DPR RI akan selalu berusaha memperjuangkan bagaimana caranya agar madrasah memiliki legitimasi di mata masyarakat,” ungkapnya.

Sejumlah guru pun mengagumi Desy. Tidak hanya cantik di luar, tetapi juga cantik dalam dan cerdas juga otaknya.

Selain masalah madrasah, banyak hal yang dibahas dalam kegiatan tersebut, di antaranya tentang mutu pendidikan, kurangnya MTs. Negeri dan MI. Termasuk masalah insentif guru, hingga membahas bagaimana Bimas Islam menghidupkan tentang pendidikan akhlak.

Baca: Sempat Dinyinyirin Buang-buang Uang, Indonesia Ternyata Dapat Investasi Rp 202 Triliun

Kepala MTs. Negeri 2 Balikpapan Zainuddin, S.Ag menyatatakan bangga dikunjungi Komisi VIII DPR RI dan pejabat penting lainnya. Dijelaskan juga, kegiatan dari MTs Negeri 2 yang ke depannya akan dibangun madrasah terpadu hingga boarding school.

"Kami akan mengedepankan tahfidz quran, sehingga bisa membentuk karakter siswa menjadi lebih baik," tandasnya. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help