Gempa dan Tsunami Sulteng

Pemkot Samarinda Wadahi Konser Amal dan Jalan Sehat Peduli Palu dan Donggala

Penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah di Samarinda menjamur. Pemkot Samarinda menyiapkan wadah terpusat

Pemkot Samarinda Wadahi Konser Amal dan Jalan Sehat Peduli Palu dan Donggala
Tribun kaltim/Nalendro Priambodo
Konser amal dan jalan sehat untuk korban gempa dan tsunami Sulteng di halaman Gor Segiri Samarinda, Sabtu (13/10/2018) malam. 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA –  Penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah di Samarinda menjamur.

Pemkot Samarinda menyiapkan wadah terpusat di Gor Segiri, Samarinda. Acara dirangkai konser Amal dimulai Sabtu (13/10/2018) sore hingga malam.

Disambung, keesokan harinya, Jalan Sehat Peduli Palu dan Donggala bersama pelajar dan masyarakat.

Baca: KORBAN GEMPA PALU - Harapan Aco Temukan Istrinya di Perumnas Balaroa

"Kita memfasilitasi tempat di GOR Segiri. Semuanya boleh ke sini sambil menggalang dana untuk saudara kita di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah," ujar Walikota Samarinda Syaharie Jaang.

Kegiatan di bawah koordinasi tim Samarinda Peduli ini, mengajak warga agar tertib tidak bermain musik sambil menggalang dana tersebar di berbagai titik Kota Tepian.

"Kita ingin rangkul mereka semua di GOR Segiri, daripada di pinggir jalan. Mari bergabung di sini. Kalau mau tampil, bisa daftar ke panitia," ucap Jaang.

Walikota berharap, tertanam pendidikan karakter pelajar yang mengikuti Jalan Sehat Peduli Palu dan Donggala nanti. Info yang didapat dari Diskominfo Samarinda, tiket seharaga Rp 10 ribu per satuanya itu, sudah laku 20 ribu lembar.

Baca: Evakuasi dan Distribusi Bantuan Gempa Palu, TNI AU Minta Bandara SAMS Balikpapan Operasi 1x24 Jam

"Harapan kita anak anak kita pelajar yang membeli tiket tumbuh rasa empati kepada saudaranya di Palu dan Donggala yang sedang terkena musibah," ujarnya.

Kepala Diskominfo Samarinda Aji Syarif Hidayatullah menjelaskan, mereka yang menggalang dana di pinggir jalan boleh bergabung di Gor Segiri usai shalat Ashar, bersama gelaran konser amal, mereka bisa menggalang dana di lokasi.

"Silahkan menghimpun disini, uang terkumpul bisa disetorkan ke Rekening Samarinda Peduli Bankaltimtara," sebut Dayat--demikian Aji disapa.

Memang lanjut Dayat akan banyak band band ternama Samarinda yang tampil berganti dalam konser amal itu, namun bagi band-band yang biasa main di persimpangan jalan, jika ingin main boleh daftar ke panitia.

"Kita merangkul band-band yang biasa main di persimpangan dan pinggir jalan ini, supaya mereka tertib dan tidak mengganggu lalu lintas," ujarnya.

Baca: Lagi, 215 Korban Gempa Palu Tiba di Balikpapan, Ibu Hamil Dievakuasi Dramatis

Di sore hari, beberapa band, termasuk band asal Surabaya manggung di Samarinda. Pukul 20.00an Wita, konser dibuka, suasana lengang perlahan didatangi muda-mudi.

"Teman-teman yang ingin menyumbangkan apapun, silahkan ke kanan panggung," kata pembawa acara membuka konser beberapa menit setelahnya.

Penulis: Nalendro Priambodo
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help