Asian Para Games 2018

Penutupan Asian Para Games 2018 : Bonus Berasal dari Hal Kurang Bermanfaat, Contohnya Kunker Pejabat

Menpora Imam Nahrawi mengatakan, anggaran tambahan untuk bonus atlet berasal dari kegiatan yang tidak terlalu bermanfaat bagi masyarakat

Penutupan Asian Para Games 2018 : Bonus Berasal dari Hal Kurang Bermanfaat, Contohnya Kunker Pejabat
Biro Pers Setpres/Rusman
Presiden mengundang Atlet Asian Para Games ke Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (13/10/2018). Dalam acara tersebut Presiden menyerahkan bonus kepada atlet secara simbolik 

Penutupan Para Games 2018'>Asian Para Games 2018 : Bonus Berasal dari Hal Kurang Bermanfaat, Contohnya Kunker Pejabat

TRIBUNKALTIM.CO - Perolehan medali yang diraih kontingen Indonesia di Para Games 2018'>Asian Para Games 2018 melebihi target.

Situasi tersebut berdampak terhadap bertambahnya anggaran bonus untuk atlet, pelatih, beserta asisten pelatih.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, anggaran tambahan untuk bonus atlet berasal dari kegiatan yang tidak terlalu bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya kunjungan kerja pejabat.

"Dana yang belum terserap maupun kegiatan-kegiatan yang tidak berdampak luas pada masyarakat, seperti halnya rapat-rapat, kunjungan-kunjungan, itu dipotong semua untuk pemenuhan bonus itu sendiri," kata Imam Nahrawi di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Perolehan Medali Asian Para Games 2018 Lampaui Target, Jumlah Lebih Banyak dari Asian Games 2018

3 Hal Menarik dari Asian Para Games 2018, Salah Satunya Soal Ada Cabor Tidak Ikut Dilombakan

Menurut Imam, pada awalnya, Kemenpora memperkirakan raihan maksimal medali Indonesia di Asian Para Games adalah 20 emas, 50 perak, dan 50 perunggu.

Namun, sampai dengan Jumat siang, perolehan medali Indonesia sudah mencapai 25 emas, 37 perak, dan 40 perunggu.

"Ternyata, di lapangan semangat juang para atlet kita ini luar biasa sehingga melebihi estimasi itu. Sudah barang tentu kita dibantu oleh Menteri Keuangan Bu Sri Mulyani atas saran Presiden Jokowi mencari tambahan anggara, baik yang bersumber dari Kemenpora itu sendiri untuk melakukan penyisiran," ujar Imam.

Bonus untuk atlet, pelatih, dan asisten pelatih peraih medali di Asian Para Games dijadwalkan akan diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu (13/10/2018). 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bonus Atlet Berasal dari Hal Kurang Bermanfaat, seperti Kunker Pejabat"

Editor: Doan Pardede
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help