Isran Noor Minta Kalangan Usaha di Kaltim Jadikan Bankaltimtara sebagai Mitra Utama Bisnis

Ucapan selamat HUT ke 53 untuk PT Bank Pembangunan Daerah Kaltim-Kaltara (Bankaltimtara), juga datang dari Gubernur Kaltim Isran Noor

Isran Noor Minta Kalangan Usaha di Kaltim Jadikan Bankaltimtara sebagai Mitra Utama Bisnis
Tribun Kaltim/Rafan A Dwinanto
Jajaran Direksi Bankaltimtara bersama Gubernur Kaltim Isran Noor bersiap memotong kue ulang tahun 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ucapan selamat HUT ke 53 untuk PT Bank Pembangunan Daerah Kaltim-Kaltara (Bankaltimtara), juga datang dari Gubernur Kaltim Isran Noor. Bahkan, Isran mengimbau kalangan usaha di Kaltim untuk menjadikan Bankaltimtara sebagai prioritas utama dalam menjalin kerjasama.

Hal ini disampaikan Isran saat memberikan sambutan di HUT 53 Bankaltimtara, Senin (15/10/2018).

Isran mengajak kalangan usaha di Kaltim tak segan dan ragu untuk menjadikan Bankaltimtara, sebagai mitra bisnis.

"Kepada pengusaha dan mitra usaha jangan segan dan ragu untuk terus bekerjasama dengan BPD Kaltim-Kaltara. Insyallah dijamin kemudahan," kata Isran.

Baca: Seorang Ibu Perlihatkan Bayinya yang Jadi Korban Gempa Palu, Gubernur Ganjar Pranowo Terdiam

Menjadikan Bankaltimtara sebagai prioritas mitra bisnis pengusaha daerah, menurut Isran, merupakan upaya membesarkan bank milik daerah.

"Kalau bisa Bankaltimtara dulu baru BRI, Mandiri BCA. Supaya ada prioritas untuk mengembangkan bank sendiri," katanya lagi.

Meski demikian, kata Isran, ajakan untuk memprioritaskan Bankaltimtara, bukanlah bentuk diskriminasi kepada perbankan lainnya yang ada di Kaltim.

"Mohon maaf, bukan mengklaster, atau diskriminasi. Tapi sebaiknya BPD yang menjadi prioritas sebagai mitra," kata Isran.

Baca: Pemkot Balikpapan Akan Buatkan Perwali Terkait LGBT di Balikpapan

Selain itu, Isran juga mengapresiasi upaya Bankaltimtara yang terus bergerak membuka jaringan kantor baru hingga ke pelosok. Isran mengungkapkan, beberapa waktu lalu dirinya mendapat laporan dari jajaran Direksi Bankaltimtara, terkait penetrasi bank tersebut ke pelosok Kaltim.

"BPD ini sudah menjangkau ke semua kecamatan dan pelosok. Contohnya saja di Kutai Timur (Kutim), ATM BPD sudah ada di pelosok. Saya tahu betul. Dan ini memudahkan karyawan sawit saat gajian," ungkap mantan Bupati Kutim, ini.

Isran berharap, Bankaltimtara terus mengembangkan bisnis, dan terus membangun jaringan kantor hingga ke wilayah-wilayah terpencil. Pengembangan bisnis, lanjut Isran, mutlak diperlukan agar Bankaltimtara bisa terus bersaing dengan bank-bank lainnya.

Baca: Persipura Jayapura vs Persib Bandung, Maung Bandung Yakin Raih 3 Poin di Jayapura

"Tidak ada pilihan lain, selain mengembangkan diri. Kita berharap BPD menjadi motor penggerak dalam pelayanan keuangan dan permodalan untuk masyarakat. Dirgahayu ke 53 untuk BPD Kaltim Kaltara," tutur Isran.

Penulis: Rafan Dwinanto
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved