Pusdiklat Olahraga di PPU Dilaunching, Tempat Pembinaan Siswa Berprestasi

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Penajam Paser Utara melaunching Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat)

Pusdiklat Olahraga di PPU Dilaunching, Tempat Pembinaan Siswa Berprestasi
Tribun Kaltim/Samir
Sekda PPU, Tohar saat melepas balon tanda dimulainya program Pusdiklat Olahraga 

TRIBUNKALTIM.CO - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Penajam Paser Utara melaunching Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) di Gedung Sekolah Terpadu, Selasa (16/10/2018).

Untuk sementara ada 8 cabang olahraga yang akan diikuti murid SD-SMP berprestasi di cabang olahraga.

Kepala Disdikpora PPU, Marjani mengatakan, Pusdiklat yang dipusatkan di sekolah terpadu ini untuk mengoptimalkan olahraga prestasi ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Ia mengungkapkan pada awalnya hanya ada lima cabang olahraga yang akan dibuka di Pusdiklat namun berkembang menjadi 8 cabor

"Seperti sepakbola, pencak silat, bulutangkis, bola tangan, bola voli dan karate dan dua lagi cabor yang berprestasi, " katanya.

Baca: Sudah Tak Sabar Lihat Hasil Seleksi Berkas, Ini Jadwal & Link Pengumuman CPNS 2018 di SSCN

Ia nengatakan untuk siswa yang akan dibina merupakan yang sudah berprestasi minimal prestasi di sekolah. Agar bisa lebih maju dalam pelatihan, maka akan direkrut pelatih yang profesional di luar guru sekolah. Namun demikian, ia mengatakan Pusdiklat ini tetap bergabung dengan sekolah terpadu.

Mengenai siswa SMA/SMK yang berprestasi, Marjani mengatakan belum bisa karena harus izin kepada Dinas Pendidikan Kaltim, karena kewenangan mereka sudah diambil alih provinsi.

Sekda PPU Tohar menyatakan program Pusdiklat ini merupakan awal karena masih membutuhkan proses yang panjang. Apalagi yang akan dibina merupakan anak usia dini. Namun ia mengingatkan agar mereka nanti tetap mengedepankan dalam bersikap.

Baca: Nanik S Deyang Kabur Hindari Media Usai Pemeriksaan Terkait Ratna Sarumpaet

"Saya yakin dengan semangat dari anak-anak ini sangat tinggi, sehingga program ini akan menciptakan atlet prestasi dari sekolah untuk Indonesia, " katanya.

Penulis: Samir
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved