Advertorial

Tanggung Jawab Sosial Lingkungan, BPJS Ketenagakerjaan Ajak Warga Bersih-bersih Kampung Atas Air

Kegiatan ini untuk menjalin forum silaturahmi antar lansia yang ada di Kelurahan Marga Sari.

Tanggung Jawab Sosial Lingkungan, BPJS Ketenagakerjaan Ajak Warga Bersih-bersih Kampung Atas Air
HO - BPJS Ketenagakerjaan
Jajaran manajemen dan karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Balikpapan saat melakukan kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan melalui Employee Volunteering yang bertajuk 'Aksi Peduli dengan melakukan bersih-bersih di lingkungan pemukiman pesisir Pantai Kampung Atas Air Marga Sari, Balikpapan Barat, Minggu (21/10). 

BALIKPAPAN - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Balikpapan melakukan aksi peduli dengan melakukan bersih-bersih di lingkungan pemukiman pesisir Pantai Kampung Atas Air Marga Sari, Balikpapan Barat, Minggu (21/10).

Acara yang diikuti oleh puluhan peserta dari ibu-ibu PKK dan Kelompok Senam Lansia 'Ceria' Marga Sari tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dari kegiatan employee volunteering dari BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Balikpapan.

Pada kegiatan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan bantuan berupa tempat sampah dan sapu lidi kepada masyarakat untuk membersihkan wilayah sekitar Pemukiman Kampung Atas Air Marga Sari.

Hal tersebut dilakukan oleh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Balikpapan sebagai Tanggung Jawab Sosial Lingkungan yang termasuk ke dalam kegiatan Employee Volunteering.

Baca: Waspadai Aplikasi, Sosmed Dan Email Palsu Terkait BPJS Ketenagakerjaan

Baca: BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Bantuan Ke Pondok Pesantren Dan Panti Asuhan

Baca: Ikut BPJS Ketenagakerjaan, Driver Ojek Online Kecelakaan Dapat Rp 1 Juta per Bulan

"BPJS Ketenagakerjaan sebagai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial mempunyai kewajiban kepada karyawannya untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, sebagai tanggung jawab sosial lingkungan mereka kepada masyarakat," ujar Deni Syamsu Rakhmanto selaku Pjs Kepala Bidang Pemasaran Peserta BPU BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Balikpapan.

Dikatakan Deni, kegiatan tersebut diselenggarakan atas dasar inisiatif dan iuran karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Balikpapan. "Tujuannya agar lebih mengakrabkan, mengedukasi, dan memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat

Mengenai dipilihnya lokasi Kampung Atas Air, Deni menjelaskan lokasi tersebut sudah menjadi salah satu ikon wisata di Kota Balikpapan. "Sehingga kami memilih lokasi Kampung Atas Air untuk kegiatan ini, sekaligus juga memperkenalkan, mempromosikan Kampung Atas Air kepada masyarakat luar Balikpapan sehingga dapat lebih dikenal sebagai tujuan wisata," jelasnya.

Lurah Balikpapan Barat, Ride, menyampaikan apresiasinya kepada BPJS Ketenagakerjaan yang sudah melakukan aksi peduli dengan melakukan bersih-bersih lingkungan di Pemukiman Kampung Atas Air Marga Sari.

Baca: Ratusan Driver Ojek Online di Balikpapan Ikut Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Baca: Walikota Ingatkan Pengusaha: Pekerja Harus Didaftarkan sebagai Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Baca: Sejahtera di Usia Senja Bersama BPJS Ketenagakerjaan

"Kegiatan ini untuk menjalin forum silaturahmi antar lansia yang ada di Kelurahan Marga Sari. Yang kedua dari BPJS Ketenagakerjaan sendiri ingin menyaksikan bahwa wilayah ini adalah salah satu tujuan wisata yang ada di Kelurahan Marga Sari, otomatis mereka juga ingin peduli terhadap keberadaan wisata Pemukiman Kampung Atas Air Marga Sari," ujarnya.

Ride menambahkan, hampir semua Ketua RT di wilayah Kelurahan Marga Sari sudah tergabung dalam keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan, yang berarti selama 3 tahun masa menjabat sebagai Ketua RT, dapat memiliki perlindungan, jaminan kesehatan, bahkan hingga jaminan hari tua.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Usman Daming, mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh BJPS Ketenagakerjaan dengan bersih-bersih lingkungan Kampung Atas Air Marga Sari dan senam lansia dikatakannya sangat positif dengan memberikan bantuan berupa tempat sampah dan sapu lidi sebagai fasilitas penunjang kebersihan sekaligus memperhatikan para lansia agar peduli dengan kesehatan tulang mereka dengan senam lansia dan minum susu khusus untuk kesehatan tulang.

"Semoga BPJS Ketenagakerjaan kalau bisa berkiprah di seluruh kota Balikpapan melakukan kegiatan seperti ini. Ini adalah motivasi kepada masyarakat, mari kita sama-sama menjaga kebersihan kita. Dengan BPJS Ketenagakerjaan berbuat, memberikan bantuan segalanya, itu akan meningkatkan gairah, apalagi ada semacam doorprize-doorprize. Yang jelas silaturahminya BPJS Ketenagakerjaan dengan masyarakat, mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini bisa selalu dapat dukungan dari masyarakat," harapnya.

Sebelum bersih-bersih dimulai, kegiatan tersebut dirangkai dengan senam lansia, untuk memperingati Hari Osteoporosis Sedunia yang jatuh pada 20 Oktober, kemarin.

"Dengan kami memperhatikan dan ingin membuat teman-teman lansia lebih peduli dengan kesehatan mereka khususnya bahaya osteoporosis," ujar Deni.

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved