Kreatifood Showcase 2018

Ingin Bisnis Kuliner Maju Pesat? Pelajari Strateginya di Kreatifood Showcase di Big Mall Samarinda

Kami mengundang seluruh masyarakat Samarinda baik pengunjung Big Mall, distributor, reseller, yang ingin mengetahui kuliner startup di Indonesia.

Ingin Bisnis Kuliner Maju Pesat? Pelajari Strateginya di Kreatifood Showcase di Big Mall Samarinda
Tribun Kaltim
Fahmi Akmal S.STp MSi, Kepala Subdirektorat Pasar Segmen Bisnis & Pemerintahan Direktorat Pengembangan Pasar Dalam Negeri Deputi Pemasaran Bekraf, dan Yustinus Agung Ketua Perkumpulan FoodStartup Indonesia saat memaparkan tentang Kreatifood kepada media di Samarinda, Kamis (25/10/2018) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Ini kabar gembira bagi masyarakat pelaku usaha kuliner. Selama tiga hari mulai Jumat (26/10/2018) hingga Minggu (28/10/2018) mendatang kunjungilah arena Kreatifood 2018 Showcase di Big Mall Samarinda. Dipastikan bakal mendapatkan pengetahuan dan strategi terkini dalam mengembangkan bisnis kuliner.

Kreatifood adalah acara yang diselenggarakan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bersama Perkumpulan FoodStartup Indonesia  untuk meningkatkan subsektor kuliner, dengan menghubungkan perusahaan rintisan (startup) kuliner pada kanal distribusi dan pemasaran produk serta meningkatkan kemungkinan investasi dari akses permodalan non perbankan.

Kepada media di Samarinda, Kamis (25/10/2018) sore tadi, Fahmi Akmal S.STp MSi, Kepala Subdirektorat Pasar Segmen Bisnis & Pemerintahan Direktorat Pengembangan Pasar Dalam Negeri, Deputi Pemasaran Bekraf dan Yustinus Agung Ketua Perkumpulan Food Startup Indonesia, memaparkan secara gamblang tentang Kreatifood yang diselenggarakan di Big Mall Samarinda selama tiga hari ke depan ini.

Menurut Fahmi, Bekraf hadir untuk memberikan akses agar pelaku usaha kuliner di Kota Samarinda semakin bertumbuh usahanya. Samarinda merupakan kota ke-8 dalam program Kreatifood. “Kami hadir selama tiga hari yakni 26, 27, 28 Oktober di Big Mall mulai pukul 10.00 - 21.00 Wita,” ujarnya. Tahun ini, Kreatifood dilaksanakan di 10 kota yakni Surabaya, Medan, Palembang, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Malang, Samarinda, Makassar, dan Denpasar.

Ekonomi kreatif terdiri dari 16 subsektor salahsatunya kuliner. Fahmi menyebut, kuliner sangat potensial. Di seluruh Indonesia sangat banyak pelaku usaha kuliner dengan beragam produk. Ini harus terus dikembangkan sehingga menjadi sumber ekonomi baru. Bahkan diharapkan ekonomi kreatif menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia seperti diharapkan Presiden Jokowi.

“Jadi, kami mengundang seluruh masyarakat Samarinda dan sekitarnya baik pengunjung Big Mall, para distributor, reseller, yang ingin mengetahui kuliner-kuliner startup yang ada di Indonesia. Datanglah ke acara Kreatifood. Kali ini  produknya dari luar Samarinda seperti Bandung, Kediri, Depok, dan kota-kota lainnya. “Kami persilakan bertemu dengan foodstartup Indonesia ini untuk bermitra atau bertransaksi. Kami Tidak hanya pameran tapi ada kelas-kelas mini yang dibimbing oleh para praktisi di bidang pengembangan usaha. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Bekraf dengan Perkumpulan Foodstartup Indonesia,” jelas Fahmi.

Perkumpulan Foodstartup Indonesia merupakan wadah dari para Foodstartup Indonesia yang telah terkurasi. Foodstartup Indonesia juga ajang bagi bagi startup kuliner Indonesia untuk mengembangkan diri dan mendapatkan bimbingan dan kesempatan bertemu dengan para investor atau pemodal.

Saat ini, menurut Yustinus Agung, ada sebanyak 5,5 juta pengusaha kuliner di  Indonesia. “Nah, bagaimana caranya supaya usaha 5,5 juta itu bisa bergeliat dan naik.  Harus dengan membentuk sebuah ekosistem.  Untuk itulah tiga hari kedepan akan dibuka kelas bisnis tentang kuliner,” ungkap Agung.

Hari pertama Jumat (26/10/2018), jelasnya, mengupas tentang tentang Starting Up Your Business, business sharing, dan eksplorasi Kreatifood. Hari kedua, Sabtu (27/201/2018)  juga mengupas tentang selling easy dan eksplorasi Kreatifood. Sedangkan hari ketiga, mengenai how to spot an investor dan eksplorasi Kreatifood lagi,” tambahnya.(*)

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved