Festival Mahakam 2018

Festival Mahakam 2018 Digelar 2 November, Inilah Deretan Acara Menarik yang Sayang Dilewatkan

Pada tahun 2018 ini, Pemkot Samarinda kembali menggelar Festival Mahakam 2018 yang dijadwalkan pada 2 – 4 November 2018.

Festival Mahakam 2018 Digelar 2 November, Inilah Deretan Acara Menarik yang Sayang Dilewatkan
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Penari hudoq mengikuti parade budaya melintasi jalan Awang Long sampai jalan Gajah Mada tepian Mahakam diiringi ratusan warga dayak Samarinda dan sejumlah wilayah di Kaltim memeriahkan Festival Mahakam 2017, sebelum upacara Hudoq Kawit, Minggu (4/11) Upacara Hudoq Kawit merupakan ungkapan rasa syukur dan menjalin kebersamaan etnis dayak dengan sejumlah masyarakat lain di Samarinda dan Kaltim. 

Festival Mahakam 2018 Digelar 2 November, Inilah Deretan Acara Menarik yang Sayang Dilewatkan

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Cahyo Wicaksono Putro

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN -  Pada tahun 2018 ini, Pemkot Samarinda kembali menggelar Festival Mahakam 2018 yang dijadwalkan pada 2 – 4 November 2018 di Samarinda, Ibukota Provinsi Kalimantan Timur.

Acara kali ini merupakan acara yang ke-18 kali digelar sejak pertama kali pada tahun 1999.

Festival Mahakam merupakan event tahunan yang diselenggarakan Pemkot Samarinda, dan didukung sepenuhnya oleh Kementerian Pariwisata dengan maksud untuk mempromosikan Sungai Mahakam dan Kota Samarinda sehingga diharapkan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Sebagai wujud dukungan pemerintah pusat, Festival Mahakam 2018 sudah masuk dalam agenda pariwisata nasional dan telah diperkenalkan ke seluruh dunia.

Nasi Tumpeng Bikinan ART Sambut Maia Estianty yang Telah Menikah dengan Irwan Mussry di Jepang

 

Festival Mahakam 2018 akan diisi dengan perlombaan yang seru seperti lomba menyebrangi Sungai Mahakam, balap perahu tambangan, power boating, perahu dompeng, lomba balap perahu naga,  dan jet ski.

Sementara untuk semakin menghibur acara ini, di sepanjang tepi  Sungai Mahakam akan digelar pergelaran musik dan kearifan lokal masyarakat setempat seperti festival band, lomba kirab drumband, pentas musik dangdut, pawai budaya, pameran UKM, pameran batu mulia dan kuliner.

"Di Festival Mahakam tahun ini, Selain akan ada Mahakam Sampe Music Festival, yang menampilkan performa berbagai macam aliran musik dengan menggunakan alat musik tradisional Suku Dayak yang bernama Sampe atau Sape, dan ini harus kita jaga alat musik khas Kaltim," kata Muhammad Faisal Kepala Dinas Pariwisata kota Samarinda.

MotoGP Malaysia 2018 - Sempat Absen karena Cedera, Lorenzo Mulai Balapan di Sepang

 

Musisi-musisi yang terlibat dalam festival musik ini berasal dari wilayah Kalimantan.

Halaman
123
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved