Pesawat Boeing 737 800 Max Alami Kendala Teknis, Lion Air Putuskan Ganti Pesawat   

“Semalam teknisi dari Jakarta sudah datang dan langsung melakukan pengecekan pesawat,” ucapnya, Jumat (2/11/2018).

Pesawat Boeing 737 800 Max Alami Kendala Teknis, Lion Air Putuskan Ganti Pesawat   
TRIBUN KALTIM / JUNISAH
Pesawat Lion Air jenis Boieng 737 800 Max yang parkir di Bandara Juwata Tarakan tidak dapat terbang karena kendala teknis. 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Hingga saat ini, pesawat Lion Air JT 267 yang membatalkan keberangkatannya, Kamis (1/11/2018) kemarin, akibat kendala teknis masih parkir di apron Bandara Juwata Tarakan.

Pesawat masih dalam perbaikan teknisi Lion Air.

Airport Manager Lion Air Cabang Tarakan, Muhamad Arif, membenarkan bahwa pesawat Lion Air jenis Boeing 737 800 max yang mengalami kendala teknis masih diperbaiki oleh teknisi Lion Air.

“Semalam teknisi dari Jakarta sudah datang dan langsung melakukan pengecekan pesawat,” ucapnya, Jumat (2/11/2018).

Pria yang akrab disapa Arif itu mengaku tidak mengetahui secara pasti apa kendala teknis yang terjadi, sehingga pesawat Lion Air JT 267 tersebut tidak dapat terbang.

“Karena bukan bidang saya yang bisa menjawab itu, karena itu langsung kepada teknisinya. Tapi saat ini teknisinya lagi istirahat di hotel, karena semalam sampai tadi pagi terus melakukan perbaikan,” ujarnya.

Menurut Arif, sebanyak 120 penumpang yang kemarin dibatalkan keberangkatannya telah clear seluruhnya.

Artinya, semua penumpang telah diberangkatkan ke Surabaya dan telah sampai di Surabaya, sesuai kesepakatan antara Lion Air dan calon penumpang.

“Kemarin itu sebanyak 33 penumpang kita berangkatkan dengan menggunakan Lion Air pukul 12.30 Wita. Lalu tadi pagi, ada 55 penumpang yang kita berangkatkan menggunakan pesawat pengganti berangkat pukul 09.25 Wita,” ujarnya.

Baca juga:

Halaman
12
Penulis: Junisah
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved