Berita Video

VIDEO - Parade 1000 Mandau Ramaikan Festival Mahakam 2018

Untuk acara baru yang unggulan tahun 2018 adalah “Parade 1000 Mandau” dan akan ada juga “Mandau Mini Expo” kemudian juga

VIDEO - Parade 1000 Mandau Ramaikan Festival Mahakam 2018
tribunkaltim.co/ cahyo
Festival Mahakam 2018 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Cahyo Wicaksono Putro

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Genderang tanda dibukanya acara Festival Mahakam 2018 sudah dibunyikan. Acara dibuka dengan tarian pesisir serta tarian pedalaman adat Dayak Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Faisal Kepala Dinas Pariwisata kota Samarinda mengucapkan syukura atas terlaksananya acara yang menjadi salah satu fokus Budaya Kaltim.

Baca: Jadwal Liga Inggris Pekan 11 - Tersaji Big Match Arsenal vs Liverpool Live di RCTI dan beIN Sports

“Dengan memohon ridho dan hidayah Allah SWT serta mohon doa restu pak Gubernur dan pak Walikota beserta seluruh lapisan masyarakat kota Samarinda, malam ini kami launching Festival Mahakam 2018 yang akan dilaksanakan tanggal 2-4 November nanti.” kata Muhammad Faisal Kepala Dinas Pariwisata kota Samarinda tadi malam (2/11/2018) di Panggung.

Festival Mahakam tahun ini mengusung titel “100 Wonderful Events Indonesia 2018”.

Baca: Jelang Piala AFF 2018, PSSI Panggil Andik Vermansah Ikuti TC Timnas Indonesia

“Selalu ada acara yang baru dan juga acara yang selalu ditunggu masyarakat dalam setiap gelaran Festival Mahakam yang tahun ini untuk ke 18 kalinya ini, yang jelas tagline kami tahun ini adalah “3 Hari 30 Acara di Festival Mahakam” lanjut Faisal bersemangat tadi malam.

Untuk acara baru yang unggulan tahun 2018 adalah “Parade 1000 Mandau” dan akan ada juga “Mandau Mini Expo” kemudian juga akan dilanjut dengan “Sejarah dan Ritual Mandau”.

Baca: Saddil Ramdani Ditetapkan Sebagai Tersangka, Beredar Curhatan Diduga Instastory Mantan Pacar

“Ritual Mandau adalah sebuah simbolis prosesi acara adat mulai dari awal pembuatan Mandau hingga penyempurnaan Mandau menjadi sebuah alat yang bermanfaat bagi manusia.” Ujar mantan Kabag Humas Pemkot ini.

Kemudian, untuk pertama kalinya juga kami gelar “Borneo Adventure OffRoad Lamin to Lamin” khusus untuk mobil offroad menjelajah beberapa kota di sekitar Samarinda dengan target mengunjungi beberapa Rumah Lamin yang ada.

Simak Videonya :

(*)

Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved