Sorak 70.000 Penonton, Luciano Spalletti Senang Inter Milan Gasak Genoa 5-0

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengutarakan suka cita seusai membawa timnya menang 5-0 atas Genoa di Stadion Giuseppe Meazza.

Sorak 70.000 Penonton, Luciano Spalletti Senang Inter Milan Gasak Genoa 5-0
DOK TWITTER SERIE A
Para pemain Inter Milan merayakan gol yang dicetak Roberto Gagliardini ke gawang Genoa dalam partai Liga Italia di Giuseppe Meazza, Sabtu (3/11/2018) 

 
TRIBUNKALTIM.CO, MILAN-- Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengutarakan suka cita seusai membawa timnya menang 5-0 atas Genoa dalam laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu (3/11/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Luciano Spalleti gembira karena berhasil menghibur suporter Inter Milan yang datang langsung ke stadion.

Gol-gol dari Roberto Gagliardini (menit ke-14, 49'), Matteo Politano (16'), Joao Mario (90+1'), dan Radja Nainggolan (90+4') berhasil mengamankan tiga poin untuk I Nerazzurri pertandingan pada pekan ke-11 Liga Italia itu.

"Kami menunjukkan sikap yang tepat, bekerja sebagai tim, dan terus menekan. Penyerang kami bahkan juga ikut membantu pertahanan," kata Luciano Spalletti seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sport Italia.

Para pemain Inter Milan merayakan gol yang dicetak Roberto Gagliardini ke gawang Genoa dalam partai Liga Italia di Giuseppe Meazza, Sabtu (3/11/2018)
Para pemain Inter Milan merayakan gol yang dicetak Roberto Gagliardini ke gawang Genoa dalam partai Liga Italia di Giuseppe Meazza, Sabtu (3/11/2018) (DOK TWITTER SERIE A)

"Hal yang paling memuaskan adalah ketika melihat 70.000 suporter yang datang ke stadion hari ini bertepuk tangan dan gembira dengan penampilan kami," ucap Spalletti lagi.

Pelatih Terbaik Serie A 2006 dan 2007 ini pun mengungkapkan kunci kemenangan dari pasukannya.

"Sesuatu yang paling mendasar adalah Anda mesti menguasai bola dan merasa nyaman ketika mengendalikannya," ujar Luciano Spalletti.

"Kemampuan tersebut akan mengurangi tekanan pada lini pertahanan tim, memberikan ancaman terhadap taktik lawan, dan membuka kesempatan untuk menemukan kualitas individu dari para pemain," tutur Spalletti menambahkan.

Dalam partai menghadapi Genoa, Inter Milan memimpin penguasaan bola dengan 61 persen.

Dari segi peluang, Inter juga unggul dengan 10 tembakan tepat sasaran, berbanding 3 milik Genoa.

Hingga pekan ke-11 Liga Italia 2018-2019, Inter Milan juga menyandang status sebagai tim dengan pertahanan terkuat lantaran cuma kemasukan 6 kali.(*)

Editor: Priyo Suwarno
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved